Luca Marini Jadikan Rossi dan Pedrosa Sebagai Inspirator

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Feb 2024, 19:41 WIB
Luca Marini Jadikan Rossi dan Pedrosa Sebagai Inspirator

Luca Marini Jadikan Rossi dan Pedrosa Sebagai Inspirator

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap baru pabrikan Repsol Honda, Luca Marini, tidak perlu berpikir panjang ketika diminta memilih pebalap Repsol dari masa lalu yang paling menginspirasinya.

“Saudaraku, itu mudah! Dia memiliki sejarah yang hebat dengan warna-warna ini,” kata Marini kepada MotoGP.com saat peluncuran tim di Madrid hari ini.

Valentino Rossi memenangkan gelar MotoGP 2002 dan 2003 untuk Repsol Honda sebelum beralih ke Yamaha. Namun inspirasi pilihan kedua Marini bukanlah juara Repsol.

“Yang pasti juga Dani Pedrosa yang banyak bekerja bersama tim ini,” kata Marini. “Saya sangat menyukainya, dia orang yang baik dan ketika kami berbicara saat tes, itu sangat menarik setiap saat. Jadi saya akan mencoba mengambil inspirasi darinya juga.”

Pedrosa memenangkan 31 balapan sebagai pebalap Repsol Honda dari tahun 2006 hingga 2018, menjadikannya pesaing kelas premier tersukses yang tidak merebut gelar juara dunia.

Luca Marini berganti warna pabrikan Honda. Dia menggantikan Marc Marquez, untuk musim keempatnya di kelas premier. ​

“Ini seperti mimpi masa kecil. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan pabrik ini, saya rasa kami membuat langkah maju yang baik dalam pengujian ini. Tentu, kami akan memiliki lebih banyak hal untuk dilakukan pada tes Qatar tetapi kami akan siap untuk balapan pertama,” kata Marini

“Ini akan menjadi musim yang panjang, sangat menarik menurut saya. Saya ingin mencapai level yang baik di pertengahan musim. Saya pikir kami bisa meningkatkan banyak hal. Ada banyak margin di semua area motor dan saya juga bisa beradaptasi lebih baik dengan motornya.”

​Marini, yang pengalamannya di Ducati sangat dihargai oleh HRC, berada di urutan ke-19 pada tes pembuka Sepang. Tes pramusim terakhir berlangsung di Qatar pada hari Senin dan Selasa.

Artikel Tag: repsol honda, Luca Marini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-jadikan-rossi-dan-pedrosa-sebagai-inspirator
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini