Luca Marini Bisa Saja Mencoba Memutus Kontrak Honda

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 14:50 WIB
Luca Marini Bisa Saja Mencoba Memutus Kontrak Honda

Luca Marini Bisa Saja Mencoba Memutus Kontrak Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini kemungkinan akan mencoba mengakhiri karirnya di Honda lebih awal, seperti yang dilaporkan di Italia.

Marini adalah pengganti Marc Marquez di Repsol Honda, sebuah jawaban setelah pencarian besar-besaran di paddock tahun lalu untuk mencari pembalap yang bersedia menghadapi tantangan besar. Namun Marini belum mencetak satu poin pun setelah lima putaran di MotoGP musim 2024. Dia menjadi satu-satunya pebalap penuh waktu MotoGP yang tidak meraih satu poin pun di klasemen.

Luca Marini dapat mencoba untuk “melarikan diri”, lapor Motosprint, dengan Trackhouse sebagai tujuan yang masuk akal. Marini menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bergabung dengan Honda yang berarti dia sudah terikat pada tahun 2025 dengan timnya saat ini. Melanggar kontraknya akan menjadi tugas yang rumit.

Namun, musim debut Marini sebagai pebalap pabrikan sejauh ini berjalan buruk. Dia belum menyelesaikan grand prix lebih tinggi dari posisi ke-16, dan secara rutin berada di grid belakang sepanjang akhir pekan. Trackhouse, yang disebutkan di Italia sebagai jalan keluar yang layak bagi Honda, dijalankan oleh Davide Brivio.

Brivio memiliki sejarah legendaris bersama Valentino Rossi, saudara laki-laki Marini. Namun masalah yang lebih besar pastinya adalah kontrak yang ditandatangani Marini pada akhir tahun 2023, untuk meninggalkan VR46 milik Rossi dan memulai proyek jangka panjang dengan Honda. Lima putaran memasuki musim ini, Marini tentu tidak dapat membayangkan bahwa ia akan terpuruk di posisi terbawah klasemen MotoGP, bahkan dikalahkan oleh rekan-rekannya di Honda.

Artikel Tag: Luca Marini, Honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-bisa-saja-mencoba-memutus-kontrak-honda
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini