Luca Marini Akan Optimalkan Tes Qatar Sebaik Mungkin

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Mar 2021, 20:01 WIB
Luca Marini tak akan sia-siakan tes pramusim Qatar.

Luca Marini bertekad maksimalkan tes pramusim Qatar.

Berita MotoGP : Pebalap pendatang Luca Marini bertekad untuk tampil maksimal pada ajang tes pramusim Qatar kali ini. Marini ingin mendapatkan settingan terbaik pada motor balapnya sebelum musim 2021 resmi dimulai.

Bagi seorang rookie, shakedown test memang sangat penting untuk dijalani. Hasilnya memang tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap jalannya musim nanti. Akan tetapi pada momen tersebut, pebalap bisa mendapatkan sensasi terhadap kuda besi yang bakal dipakai. Marini yang sadar bahwa masa transisi ke MotoGP belum tentu mulus, berencana mengoptimalkan tes sebaik mungkin.

“Sangat luar biasa bisa berada di sini (Qatar) pertama kalinya untuk mengetes (motor) di kelas premier. Rasanya masih sedikit aneh, tetapi saya sudah tidak sabar untuk memulai karena sepanjang musim dingin ini, saya beberapa kali mengimpikan momen naik motor,” ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

“Besok (Jumat) akan menjadi hari spesial. Saya berharap bisa mendapat perasaan bagus dengan motor dan melaju kencang. Butuh waktu untuk bisa langsung melaju kencang. Lebih penting untuk melakukannya selangkah demi selangkah. Saya banyak bicara dengan pihak Ducati dan mereka memberi tahu apa saja yang perlu saya pelajari,” pungkas adik tiri dari Valentino Rossi tersebut.

Desmosedici memang terkenal sebagai salah satu motor yang sulit dikendarai. Namun, proses pembelajaran dan adaptasi yang baik harusnya dapat mempermudah langkah Marini dalam memulai karier di kelas premier.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini