Lorenzo Yakin Valentino Rossi Bakal Pensiun Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 21 Jul 2021, 10:45 WIB
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo memprediksi Valentino Rossi akan gantung helm pada akhir musim ini meski terdapat kemungkinan rider asal Italia itu tetap balapan musim depan.

Pekan lalu, eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengunjungi Sirkuit Misano, Italia, untuk mengisi acara sebuah produk. Selama berada di Italia, ia juga berbicara panjang lebar soal persaingan dan drama di ajang balap motor kelas utama musim ini, termasuk masa depan Valentino Rossi. 

Pria berusia 34 tahun itu sendiri pernah menjadi rekan setim Rossi di tim pabrikan Yamaha antara 2008 sampai 2010 dan 2013 hingga 2016. Duet antara keduanya pun bisa dibilang menjadi salah satu kombinasi terkuat yang pernah dimiliki Yamaha di MotoGP.

Dalam dua periode berduet, mereka berhasil merebut empat gelar juara dunia pebalap dan lima kampiun tim (2008, 2009, 2010, 2015, 2016).

Kini, masih belum diketahui apakah Rossi bakal mengakhiri kariernya setelah 2021 berakhir karena ia sudah kesulitan untuk tampil kompetitif.

“Semuanya bisa terjadi. Tetapi, jika harus bertaruh, saya akan memasang 2021 akan menjadi musim terakhir Valentino,” ucap Lorenzo dilansir dari Motorsport.com.

“Tetapi, situasi Valentino terkait masa depannya nanti, bisa saja mengejutkan semua orang. Bagi saya, menurunkan VR46 Racing Team untuk MotoGP 2022 merupakan hal bagus bagi Rossi,” imbuhnya.

Sekitar sebulan lalu, manajemen VR46 Rider Academy mengumumkan bahwa timnya bakal turun di MotoGP mulai 2022 dengan menggandeng Ducati selaku pemasok motor serta beberapa sponsor dari Arab Saudi, di antaranya Aramco.

Namun, tak berapa lama kemudian, Aramco menegaskan bahwa mereka sama sekali tak terlibat dengan proyek apa pun di MotoGP, termasuk mendukung tim. Hal itu tentu saja memengaruhi persiapan VR46 Team untuk debut di MotoGP tahun depan.

Saat peresmian kerja sama antara VR46 dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP serta Ducati, salah satu sponsor, Tanal Global Group meminta Valentino Rossi untuk membela VR46 Racing di MotoGP.

Jika sebelumnya Luca Marini disebut-sebut bakal menjadi salah satu pebalap VR46 Team tahun depan, kini terdapat rumor yang mengatakan bahwa Rossi akan mengajak Maverick Vinales untuk bergabung.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-yakin-valentino-rossi-bakal-pensiun-musim-ini
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini