Lorenzo Yakin Marc Marquez Bisa Juara Lagi Bersama Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 21 Nov 2022, 16:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut fisik Marc Marquez makin membaik sehingga sang rider siap untuk kembali bersaing memperebutkan gelar bersama Honda.

Marc Marquez diketahui mengalami cedera patah lengan yang parah di Jerez dua tahun silam. Akibatnya ia harus menepi sepanjang musim 2020 dan sering absen balapan

Marquez beberapa kali naik meja operasi demi kembali tampil kompetitif. Hasilnya pria asal Spanyol tersebut finis di P13 klasemen akhir pebalap dengan sekali mencetak podium.

Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menjadi salah satu orang yang mengikuti perkembangan Marquez. Rider andalan Repsol Honda itu dinilai semakin kuat secara fisik dan siap menghadapi MotoGP 2023.

Ia juga kagum dengan kompariotnya sebab mampu menembus tiga besar meski kuda besi RC213V tak begitu kompetitif.

“Marc tampaknya semakin kuat secara fisik. Sepertinya dia bisa naik podium dengan motor yang kurang kompetitif," ujarnya dikutip dari Speedweek.

Walau gagal mengungguli kecepatan Yamaha, Aprilia dan Ducati di MotoGP 2022, tetapi Lorenzo percaya Marc Marquez bakal menjadi kampiun tahun depan. Honda sendiri menegaskan bahwa pihaknya siap membantu sang rider untuk tampil maksimal.

"Honda akan membantunya menjadi juara dunia lagi, karena itulah yang mereka inginkan," tutur Lorenzo.

Sementara itu Honda berencana untuk mengadakan uji coba lebih awal pada Januari 2023 mendatang, sebelum tes pramusim berlangsung. Pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut bakal melaksanakannya di Sirkuit Jerez pada 25-26 Januari 2023.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-yakin-marc-marquez-bisa-juara-lagi-bersama-honda
1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini