Lorenzo Ungkap Alasan Kembali Bersama Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Feb 2020, 23:04 WIB
Lorenzo Ungkap Alasan Kembali Bersama Yamaha

Jorge Lorenzo ungkap alasan mau kembali bersama Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo mengungkapkan alasan sesungguhnya di balik keputusan untuk kembali ke Yamaha sebagai test rider. Lorenzo mengatakan test rider adalah jabatan yang paling tepat untuk kecintaannya akan dunia balap saat ini.

Lorenzo sendiri memang secara mengejutkan pensiun pada akhir musim lalu. Proses adaptasi yang tak kunjung berjalan dengan mulus membuat Lorenzo enggan meneruskan kariernya bersama tim Repsol Honda. Namun, tidak selang lama kemudian, Lorenzo kembali ke paddock dengan jabatan sebagai pebalap penguji dari tim Yamaha. Keputusan ini lantas menuai banyak pertanyaan karena Lorenzo mengungkapkan bahwa ia sudah trauma mentas di lintasan balap.

Untuk memberikan klarifikasi, Lorenzo kemudian menjelaskan jika menjadi pebalap penguji adalah keputusan yang paling tepat saat ini. Ia bisa menuangkan kecintaannya akan dunia balap tanpa harus memikirkan resiko untuk terjatuh lagi. Ia juga tidak harus tampil secara reguler pada setiap seri yang dilakoni dalam kalender MotoGP.

“Ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya, Yamaha tiba-tiba mendatangi saya dengan penuh minat. Rasanya seperti peran yang sempurna karena saya dapat menggunakannya untuk melakukan apa yang saya sukai, yaitu mengendarai sepeda motor,” ucap Lorenzo.

“Saya bisa menjadi bagian dari proyek dan merasa seperti saya meningkatkan hal-hal yang selalu menyenangkan. Semuanya bisa dilakukan tanpa saya harus bepergian, tanpa banyak orang di paddock selama akhir pekan GP dan tanpa tekanan yang menyertainya. Saya berpikir dalam hati: mengapa tidak?" tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo

4037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini