banner babe

Lorenzo Tiru Cara Balap Marquez Untuk Kuasai Motor RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Mei 2019, 23:53 WIB
Lorenzo Tiru Cara Balap Marquez Untuk Kuasai Motor RC213V

Jorge Lorenzo akui tiru cara balap Marc Marquez untuk kuasai motor Honda.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengaku kerap kali meniru cara balap Marc Marquez selama perjalanannya musim ini. Lorenzo menganggap cara tersebut dapat berguna untuk kelancaran dari proses adaptasinya yang berjalan lamban.

Sebagaimana diketahui, proses adaptasi Lorenzo bersama Honda memang tidak berjalan sesuai dengan harapan. Pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut selalu kesulitan untuk menembus posisi 10 besar dan tidak pernah mencapai hasil yang baik selama ini. Untuk itu, Lorenzo akhirnya mencari cara terbaik untuk bisa mempelajari teknik-teknik menjinakkan motor Honda. Ia pun lantas mencontek trik dari rekan setimnya sendiri yakni Marquez.

“Demi berada di level Marc, Anda harus berkendara seperti dia. Ia memanfaatkan kepercayaan diri saat masuk tikungan, memanfaatkan lintasan, mengambil kemiringan dengan cepat,” ucap Lorenzo saat diwawancara.

“Ia bagaikan seorang pembalap Supermoto yang dengan cepat masuk ke tikungan, dan saya harus mendekati gaya balap itu. Sebab saya merasa hanya itu cara satu-satunya untuk bisa kompetitif dengan motor ini (RC213V),” tutupnya sekali lagi.

Meski performanya masih belum maksimal saat ini, Lorenzo mengaku sudah mulai senang karena telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Ia bahkan mampu menembus posisi 11 pada balapan di GP Prancis lalu. Walaupun masih di luar posisi 10 besar, hasil itu adalah pencapaian terbaik Lorenzo selama mentas bersama Honda musim ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo, Marc Marquez

1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini