Lorenzo Tak Mau Bocorkan Rahasia Motor Honda Kepada Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Jun 2020, 22:58 WIB
Lorenzo Tak Mau Bocorkan Rahasia Motor Honda Kepada Espargaro

Pol Espargaro tak akan diberi tips oleh Jorge Lorenzo terkait rahasia motor Honda.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Jorge Lorenzo mengaku enggan memberikan tips dan saran kepada Pol Espargaro yang kian dekat menuju Repsol Honda. Lorenzo mengatakan jika setiap pebalap selalu punya cara masing-masing untuk bisa beradaptasi dengan kuda besinya.

Sebagaimana diketahui, nama Pol Espargaro memang erat dikait-kaitkan dengan tim Repsol Honda belakangan ini. Belum ada pengumuman resmi yang mengatakan bahwa Pol telah menjadi bagian resmi dari Honda. Akan tetapi, posisinya di tim pabrikan KTM sudah pasti digantikan Miguel Oliveira. Proses kepindahan ini lantas membuat banyak pihak meyakini jika rumor tersebut akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

Andaikan Pol jadi bergabung dengan Honda, jelas ia harus beradaptasi dengan motor RC213V yang terkenal sulit ditaklukkan. Lorenzo sebagai eks rider Honda sendiri enggan memberikan rahasia motor kepada Pol. Bukan karena pelit ataupun takut tersaingi, tetapi Lorenzo merasa jika setiap pebalap selalu punya pendekatan masing-masing untuk bisa cocok dengan motor balapnya.

“Saya tidak suka memberi saran kepada pembalap MotoGP lain karena mereka adalah orang-orang terbaik. Setiap pembalap punya gaya masing-masing dan Anda bisa tampil kompetitif dengan banyak gaya balap. Saya tidak bisa memberi saran soal mengendarai motor Honda karena perjalanan saya sendiri adalah sebuah bencana!” ucap Lorenzo.

"Menurut saya, Pol tentu saja akan punya musim yang lebih bagus dari saya. Berada di level yang sama dengan (Marc) Marquez jelas bukan sebuah kemustahilan. Pol adalah pembalap berbakat, agresif, dan berani, jadi dia pasti bisa bekerja dengan baik di Honda,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Pol Espargaro, Jorge Lorenzo, repsol honda

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini