Lorenzo Tak Lagi Merasa Stress Usai Turun Kasta Jadi Pebalap Penguji

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Feb 2020, 00:48 WIB
Lorenzo Tak Lagi Merasa Stress Usai Turun Kasta Jadi Pebalap Penguji

Jorge Lorenzo senang dengan peran barunya sebagai pebalap penguji.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo merasa senang dengan pekerjaan barunya sebagai test rider. Lorenzo tidak lagi merasa stress atau gugup ketika harus masuk ke dalam sebuah sirkuit.

Pengalaman pahit memang dialami oleh Por Fuera ketika melakoni debutnya bersama tim Repsol Honda di musim 2019 lalu. Proses adaptasi yang berjalan jauh dari harapan membuat performa Lorenzo menurun drastis. Tidak hanya itu, ia berulang kali mengalami kecelakaan parah yang membuat tubuhnya menjadi korban. Tidak heran, pada akhir musim Lorenzo memutuskan untuk pensiun demi menjaga kesehatan jangka panjangnya.

Tidak selang lama kemudian, Lorenzo melakukan comeback ke ajang MotoGP. Bukan menjadi pebalap reguler, tetapi ia menerima tawaran untuk menjadi pebalap penguji Yamaha. Dengan jabatan baru ini, Lorenzo merasa lebih senang karena tidak dibebani tekanan yang begitu besar. Rasa stress dan jenuh yang dialaminya musim lalu juga sudah hilang dengan peran baru bersama Yamaha.

“Soal stres, ini adalah hal yang positif. Saya tidak lagi mengalami stres. Setiap pagi ketika tiba di sirkuit sekarang, saya tidak lagi merasa gugup. Tidak ada tekanan untuk mencetak waktu terbaik untuk berada di depan. Semuanya sempurna,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Soal perasaan ketika menang, tentu saya akan merindukannya. Namun, hanya itu saja. Saya mendapat lebih banyak sisi positif sebagai pembalap tes dengan menyingkirkan hal-hal negatif seperti terlalu banyak balapan, halangan, tekanan, dan cedera,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Jorge Lorenzo

3212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini