Lorenzo: Sepertinya Mustashil Valentino Rossi Berdamai dengan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 26 Nov 2022, 03:40 WIB
Valentino Rossi, Marc Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, ragu Valentino Rossi mau berdamai dan kembali berhubungan baik dengan Marc Marquez karena rivalitas mereka di masa lalu.

Marc Marquez dan Valentino Rossi menjadi salah satu pebalap top kejuaraan MotoGP. Keduanya sendiri terpaut usia cukup jauh, yakni 14 tahun. Namun perbedaan usia tersebut tidak menghalangi keduanya untuk saling senggol.

Marquez diketahui merupakan penggemar berat Rossi saat masih kecil. Akan tetapi setelah berkompetisi di kelas utama, The Baby Alien justru membenci sang idola.

Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menjadi salah satu pihak yang mengamati hubungan keduanya. Pria asal Spanyol itu pun memberikan analisisnya.

“Hanya ada garis pemisah yang sangat tipis antara benci dan cinta. Itu membuatnya mustahil berteman dengan rival,” ujarnya dikutip dari Tuttomotori.

“Salah satu penyebabnya (Marquez membenci Rossi) terjadi di Argentina 2015. Di sana, Marc berpikir itu merupakan kesalahan Vale. Mereka memiliki hubungan baik saat itu dan menurut saya, Marc merasa terganggu setelah Vale tidak menghampirinya untuk menanyakan keadaannya usai terjatuh,” ia melanjutkan.

Saat MotoGP Argentina 2015, Marc Marquez terjatuh di lap terakhir karena disenggol oleh Valentino Rossi. Kebencian yang muncul sejak hari itu kemudian memuncak ketika turun di MotoGP Malaysia 2015.

Rossi memang sempat menjabat tangan Marquez ketika keduanya sama-sama naik podium beberapa musim kemudian. Kendati begitu hubungan mereka tetap tidak harmonis.

Bahkan Marquez pernah mengatakan sudah tidak peduli lagi dengan Rossi. Rider Repsol Honda itu tak pernah menghubungi The Doctor usai resmi gantung helm di penghujung MotoGP 2021.

“Tidak, saya tidak pernah melakukan kontak, dan saya juga tidak ingin melakukannya. Tahun demi tahun berlalu, dan rasa suka saya terhadap Rossi semakin berkurang dan saya tidak peduli,” tuturnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-sepertinya-mustashil-valentino-rossi-berdamai-dengan-marquez
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini