Lorenzo Senang Honda Hormati Keputusannya Untuk Jadi Test Rider Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 21:08 WIB
Lorenzo Senang Honda Hormati Keputusannya Untuk Jadi Test Rider Yamaha

Jorge Lorenzo senang Honda tidak halangi langkahnya kembali ke Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo merasa senang kepindahannya menjadi test rider tim Yamaha tidak dihalangi oleh Honda. Padahal, Lorenzo baru saja memutus kontrak dari Honda dengan alasan ingin pensiun dari dunia balap.

Lorenzo sendiri memang terpaksa mengakhiri kariernya lebih cepat pada akhir musim 2019 lalu. Adaptasi yang tidak begitu mulus bersama Honda membuatnya frustasi dan ingin beristirahat total sebagai pebalap reguler. Tidak sampai semusim, Lorenzo mengubah niatannya dan akhirnya kembali ke paddock. Bukan sebagai pebalap reguler lagi, Lorenzo menerima tawaran Yamaha untuk menjadi pebalap penguji.

Keputusan ini tentu membuat Alberto Puig selaku manajer Honda terkejut. Namun, Lorenzo merasa beruntung karena Puig dan Honda sama sekali tidak menghalangi langkahnya untuk menjadi pebalap penguji. Honda bahkan menghormati keputusan Lorenzo yang dianggap terbaik untuk masa depannya.

“Alberto adalah orang yang pintar dan loyal. Saya selalu mendapatkan dukungan darinya selama setahun di Honda. Untuk alasan itu pula, saya bersyukur mereka (Honda) tidak memasukkan klausul pada kontrak yang bisa menghalangi saya mengendarai motor lain tahun ini,” ucap Lorenzo.

“Mereka sebetulnya bisa saja melakukan itu, tetapi memilih untuk tidak. Jadi, saya bisa mengambil peran ini di Yamaha. Saya tidak menerima panggilan apa pun dari Alberto, tetapi saya bersyukur untuk semua dukungannya selama 2019 serta tidak menaruh klausul setelah memutus kontrak di Honda,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Jorge Lorenzo, Alberto Puig

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini