Lorenzo Sebut Quartararo Punya Potensi Besar Jadi Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Apr 2020, 18:10 WIB
Lorenzo Sebut Quartararo Punya Potensi Besar Jadi Juara MotoGP

Fabio Quartararo dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, menyebut bahwa rider muda Yamaha, Fabio Quartararo, punya potensi besar jadi kandidat juara MotoGP. Ia pun juga senang melihat progres Quartararo sejauh ini.

Meskipun sempat diragukan pada awal kehadirannya di MotoGP 2019 dengan membela tim Petronas Yamaha. Quartararo langsung membuktikan talenta yang ia miliki.

Rider berjuluk El Diablo itu langsung sukses merebut 7 podium, 6 pole, gelar Rookie of the Year, gelar rider independen terbaik, serta finis peringkat 5 di klasemen akhir MotoGP 2019.

Bukan hanya itu, rider yang musim depan mendapat kursi utama di tim pabrikan Yamaha ini semakin diperhitungkan lantaran dua kali nyaris mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan kemenangan.

Mencuatnya sosok El Diablo ini juga mengundang komentar dari sang juara dunia lima kali, yakni Jorge Lorenzo. Menurutnya, hadirnya Quartararo membuat Yamaha kini punya tiga rider unggulan.

"Kita sering lihat Marc di depan, Dovi membuntutinya, begitu juga Maverick dan Rins yang menang. Fabio juga nyaris menang. Ini berarti motor-motor MotoGP sekarang sangat kompetitif. Tapi Yamaha satu-satunya pabrikan dengan tiga rider yang berpotensi sukses," tutur Lorenzo seperti dikutip dari Corsedimoto.

"Fabio sangat menyenangkan, ia selalu ceria dan tersenyum. Ia sama sekali tak takut apa pun meskipun ia akan berubah begitu di trek. Ia memiliki talenta yang besar sejak masih anak-anak. Namun dirinya tak bisa membuktikannya sampai tahun lalu, tapi kini ia sukses membuktikannya pada saat yang tepat di MotoGP," imbuhnya.

Lorenzo juga memprediksi bahwa rider berusia 21 tahun tersebut akan menjadi salah satu rider top MotoGP di masa depan, jika kerja kerasnya dipertahankan dan beruntung terhindar dari cedera apa pun.

"Fabio akan makin bagus, karena seorang pebalap pasti akan memperbaiki diri setiap tahun. Jika ia terus seperti ini, yakni bekerja keras dan bebas dari cedera, ia akan jadi salah satu favorit juara dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Fabio Quartararo, yamaha

908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini