Lorenzo Sebut Marc Marquez Kelihatan Tak Nyaman dengan Motor Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Jun 2021, 21:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, mengungkapkan komentar soal situasi sulit yang dialami Marc Marquez dalam balapan MotoGP Italia. Marquez bahkan dinilai tak nyaman dengan motor Honda.

Marc Marquez kembali meraih hasil mengecewakan bersama tim Repsol Honda saat tampil pada seri keenam yang berlangsung dalam balapan MotoGP Italia 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu, Marquez mencatatkan hasil gagal finis alias did not finish (DNF).

Hasil gagal finis tersebut jadi yang kedua beruntun bagi Marquez dalam dua balapan terakhir. Sebelumnya, rider asal Spanyol itu juga harus mengakhiri balapan lebih dini saat tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis. Namun, jika dibandingkan dengan balapan MotoGP Prancis 2021, Marquez tampak mengalami kondisi yang lebih sulit dalam balapan di Sirkuit Mugello tersebut.

Marquez bahkan memakai strategi yang tak biasa meski kondisi fisiknya belum sepenuhnya prima. Kesulitan yang dialami Marquez mengundang perhatian mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Melalui sebuah kesempatan, Lorenzo menilai Marquez mengalami situasi lebih sulit sejak balapan di Mugello dimulai. Dibandingkan balapan sebelumnya di Le Mans, start yang dilakukan rekan senegaranya itu tidak begitu mulus. Marquez pun harus bekerja keras untuk memperbaiki posisinya sebelum mengalami crash pada lap kedua.

"Marc Marquez memulai balapan itu lebih sulit daripada saat di Le Mans," ujar Jorge Lorenzo sebagaimana dikutip dari Motosan.

Lorenzo kemudian juga menilai perubahan yang dilakukan Honda tidak terlalu signifikan untuk membantu kondisi fisik Marquez. Dengan kata lain, strategi dan berbagai terobosan pabrikan asal Jepang itu tidak berjalan baik di Mugello.

"Honda tidak bisa memelesat di Mugello dan perubahan yang dilakukan tak membantu fisiknya," ucap Lorenzo.

Situasi ini membuat Lorenzo bisa membaca jika Marquez belum menemukan kenyamanan saat menggeber motor RC213V. Terlebih pebalap berusia 28 tahun tersebut sempat membuntuti beberapa rivalnya agar bisa melaju lebih cepat lagi.

"Tanda yang menunjukkan bahwa dia tidak nyaman adalah dia membuntuti rivalnya. Strategi itu berhasil membawanya untuk lolos menuju ke kualifikasi 2," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, Jorge Lorenzo

1602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini