Lorenzo Pasang Badan untuk Iannone yang Dihukum karena Doping

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mei 2020, 15:05 WIB
Lorenzo Pasang Badan untuk Iannone yang Dihukum karena Doping

Jorge Lorenzo sedang berlibur dengan Andrea Iannone. (Foto: Instagram/Jorge Lorenzo)

Berita MotoGP:Pebalap uji coba Yamaha, Jorge Lorenzo memberikan pembelaannya terhadap Andrea Iannone. Menurutnya, pebalap dari tim Aprilia Racing tersebut tidak sengaja mengonsumsi atau menggunakan Doping.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Iannone dinyatakan bersalah setelah dinyatakan positif mengonsumsi zat yang mengandung steroid lewat tes urin usai MotoGP 2019 lalu. Kasus tersebut membuat pebalap asal Italia itu dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) larangan balap selama 18 bulan.

Lorenzo pun membela mantan pebalap Suzuki itu. Mantan pebalap Repsol Honda itu mengaku menanyakan langsung kepada Iannone perihal apakah benar dia telah menggunakan zat terlarang tersebut. 

"Kemarin kami pergi berjalan-jalan di danau dan mengobrol untuk sementara waktu. Kami tertawa mengingat beberapa anekdot dan saya juga bertanya kepadanya tentang masalah ini," ungkap Lorenzo di akun Instagram miliknya,

"Dialah satu-satunya yang mengetahui kebenaran, tetapi ketika saya mendengarkan dia saya melihat dia tenang dan argumennya meyakinkan saya. Seperti semua orang, pasti Andrea telah membuat kesalahan di masa lalu, tapi saya pikir kali ini "kesalahan" itu tidak disengaja," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Namun, Iannone dan Aprilia dikabarkan tak menerima dengan hukuman yang diberikan oleh FIM. Keduanya memutuskan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dalam pernyataan bandingnya, Iannone mengaku tak sengaja menelan zat steroid. Yang mana zat tersebut didapatnya ketika mengonsumsi hidangan daging.

Artikel Tag: Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, motogp

1921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini