Lorenzo Nilai Marquez Masih Jadi Kandidat Terkuat Juara Dunia Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Jun 2020, 22:23 WIB
Lorenzo Nilai Marquez Masih Jadi Kandidat Terkuat Juara Dunia Musim 2020

Marc Marquez dijagokan Jorge Lorenzo untuk kembali jadi juara.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Jorge Lorenzo menilai jika Marc Marquez masih menjadi kandidat terkuat untuk merebut gelar juara dunia musim 2020 kali ini. Marquez diklaim masih punya kecepatan paling baik di antara semua pebalap.

Musim 2020 sendiri memang harus berjalan dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Virus Corona yang merebak membuat para pebalap harus menunggu lama hingga balapan perdana kemungkinan digelar pada bulan Juli mendatang. Dengan waktu yang lama, tentu persaingan juga akan berbeda. Sebab, banyak pebalap yang mungkin kehilangan sentuhan terbaiknya ketika menjalani masa karantina.

Ketika ditanya soal jagoan, Lorenzo yang kini menjajal tugas baru sebagai test rider secara realistis menyebut nama Marquez. Ia mengatakan demikian mengingat Marquez punya mentalitas yang kuat di lintasan balap. Pada beberapa situasi sulit musim lalu, Marquez selalu punya cara untuk mengatasinya. Meskipun pada trek yang bukan andalannya, Marquez juga tahu cara untuk memenangkan balapan.

“Dia (Marquez) adalah favorit, tidak ada keraguan tentang itu. Apa yang dia alami dan apa yang dia lakukan luar biasa. Tetapi dia juga tidak terkalahkan, dia memiliki tahu bagaimana cara mengatasi kelemahannya sendiri,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

Waktu jeda yang lama juga diklaim telah menguntungkan Marquez. Pasalnya, ia butuh waktu istirahat tambahan pasca cedera bahunya belum pulih total pada bulan Maret silam.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini