Lorenzo Merasa Menderita Lantaran Gagal Total Bersama Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Feb 2020, 23:40 WIB
Lorenzo Merasa Menderita Lantaran Gagal Total Bersama Repsol Honda

Jorge Lorenzo, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo akui sempat merasa menderita lantaran perjalanannya bersama tim Repsol Honda di musim lalu terbilang gagal total. Ia pun sempat ragu mengambil pensiun lantaran catatan buruknya tersebut.

Kesuksesan Jorge Lorenzo diraih saat ia masih membela Yamaha dengan total 44 kemenangan serta tiga gelar juara dunia, lantas ia hijrah ke Ducati sejak awal 2017.

Meskipun tak tampil teralalu baik, setidaknya Lorenzo mampu mencetak tiga kali kemenganan bersama skuat asal Bologna tersebut. Namun di musim 2019, rider berjuluk X-Fuera itu memutuskan pindah ke tim Repsol Honda.

Berada di tim unggulan tak langsung membuatnya bisa tampil gemilang. Ia sangat sulit beradaptasi dengan RC213V, dan rangkaian cedera yang parah akibat berbagai kecelakaan memperburuk situasinya.

Di atas RC213V, Lorenzo bahkan tak pernah sekalipun menembus posisi 10 besar. Ia pun akhirnya memutuskan pensiun usia mengalami cedera punggung berkepanjangan akibat kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda. Ia pun berat harus pensiun, karena belum sempat berbalas budi pada Honda.

"Ambil keputusan pensiun tidaklah mudah, karena saya tak bisa membayar kepercayaan yang diberikan Honda dan Alberto Puig. Tapi juga benar menjalani satu tahun lagi seperti 2019 adalah hal yang tak diinginkan Honda dan saya, karena kami adalah pemenang, bukan tipe orang yang suka finis ke-10 atau 15," ujar rider asal Spanyol ini.

"Saya sangat menderita. Padahal kehidupan adalah untuk bersenang-senang, bukan menderita, terutama jika Anda sudah mengantongi banyak kemenangan. Tapi saya tak punya penyesalan, karena tak ada gunanya menyesali hal yang tak bisa Anda ubah," ungkapnya.

Lorenzo juga meyakini bahwa dirinya tetap harus berbahagia dan berbangga diri karena ia merupakan salah satu pebalap tersukses di MotoGP.

"Entah apa yang bakal terjadi jika saya menang sebulan lebih awal di Ducati. Mungkin saya takkan ada di sini sekarang. Tapi jika melihat karier saya, saya orang dan atlet yang beruntung. Saya bangga dan tak bisa kecewa. Yang penting kini pergelangan tangan saya oke, tak ada masalah lagi pada punggung saya," tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini