Lorenzo Mengaku Pahami Kesulitan Yang Dialami Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2019, 11:49 WIB
Lorenzo Mengaku Pahami Kesulitan Yang Dialami Vinales

Kesulitan Maverick Vinales juga pernah dirasakan Jorge Lorenzo pada tahun 2008.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengaku menyadari dan memahami betul kesulitan yang dihadapi oleh Maverick Vinales saat ini. Lorenzo mengatakan bahwa ia juga pernah mengalami hal yang sama beberapa tahun lalu.

Seperti yang diketahui, performa Vinales di musim ini memang masih kalah jauh ketimbang rekan setimnya yaitu Valentino Rossi. Vinales bahkan sama sekali belum pernah menembus posisi lima besar pada tiga seri awal musim ini. Terakhir kali, Vinales hanya mampu finish di posisi 11 saat mentas di GP Amerika Serikat. Menanggapi hal tersebut, Lorenzo mengatakan bahwa ia paham betul mengenai kesulitan yang dialami Vinales. Sebab, Lorenzo juga pernah mengalami hal yang sama ketika memulai perjalanannya bersama Yamaha pada tahun 2008 silam.

“Saya mengerti dia (Vinales) kesulitan menggunakan kopling dengan baik saat memulai balapan. Tidak masalah jika dia ada di baris pertama, dia selalu kehilangan posisi. Saya juga menderita masalah ini pada awal karirr saya di MotoGP. Biasanya saya berada di posisi terdepan atau barisan depan, lalu saya kehilangan satu baris karena awal yang buruk dan kemudian sulit,” ucap Lorenzo.

“Saya memiliki jenis garis yang sangat berbeda dibandingkan dengan pembalap lain, ketika Anda berada di belakang pembalap lain Anda harus mengambil zona nyaman untuk berjaga-jaga jika Anda melakukan kesalahan, dan jangan menyentuh pembalap lain. Jika Anda di belakang, Anda harus mengerem lebih dulu dan Anda kehilangan waktu, hanya untuk memiliki jarak aman ini. Mungkin inilah yang terjadi pada Maverick (Vinales). Dia lebih suka pergi sendiri dan memimpin balapan,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo

1787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini