Lorenzo Masih Ingat Pengalaman Pertamanya Jadi Pebalap Profesional

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 11:12 WIB
Lorenzo Masih Ingat Pengalaman Pertamanya Jadi Pebalap Profesional

Jorge Lorenzo kenang pengalaman pertamanya sebagai pebalap. (Gambar: Jawapos)

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo boleh saja memutuskan pensiun sebagai pebalap reguler pada tahun 2019 lalu. Akan tetapi, ia masih tidak bisa melupakan kenangan pertamanya untuk menjadi pebalap profesional.

Lorenzo bercerita bahwa ia sudah mengenal dunia balap sejak umur lima tahun. Kala itu, sang ayah telah mengajarinya berbagai hal mengenai balapan. Tidak heran, Lorenzo langsung jatuh cinta akan hal tersebut dan memulai karier juniornya di kelas 125cc pada usia 15 tahun. Ketika pertama kali bergabung di kelas 125cc, Lorenzo masih tidak memiliki pengertian yang mendalam mengenai apa itu balapan.

Ia hanya menggunakan insting untuk bisa melaju sekencang mungkin. Beruntung seiring berjalannya waktu, Lorenzo bisa belajar dan membuahkan tiga gelar juara dunia di kelas premier MotoGP. Pengalaman tersebut tentunya tidak akan pernah Lorenzo lupakan seumur hidup.

“Saya mulai balapan secara teratur pada usia lima tahun. Tentu saja, ketika saya datang ke Kejuaraan Dunia pada usia 15 tahun, saya tidak punya banyak pengalaman - mungkin 20% dari apa yang saya ketahui hari ini,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya sembrono dan melaju lebih karena insting, tanpa banyak berpikir. Sekarang saya tahu lebih baik kapan harus mengandalkan insting dan kapan harus lebih banyak mendengarkan kepala saya,” tukas pebalap yang begitu akrab dengan julukan Por Fuera tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini