banner babe

Lorenzo Masih Berusaha Keras Cari Teknik Pengereman Terbaik Bersama Honda

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Jun 2019, 21:40 WIB
Lorenzo Masih Berusaha Keras Cari Teknik Pengereman Terbaik Bersama Honda

Jorge Lorenzo masih belum menyerah taklukkan motor Honda.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengaku masih kesulitan untuk bisa mendapatkan teknik pengereman yang cocok dengan motornya. Ia lantas berusaha keras untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Seperti yang diketahui, Lorenzo memang masih mengalami kesulitan berarti untuk dapat menemukan kecocokan dengan motor RC213V miliknya. Hingga seri terakhir di GP Italia lalu, Lorenzo masih gagal menembus posisi 10 besar pertamanya musim ini. Hasil tersebut tentu membuat Lorenzo begitu kecewa karena tak kunjung kompetitif. Ia sendiri menyadari bahwa masih mengalami kesulitan untuk dapat mencari teknik membalap yang tepat bersama Honda. Salah satu sektor yang masih membuatnya frustasi adalah pengereman. Sampai sekarang, permasalahan tersebut masih tidak dapat dipecahkan Lorenzo.

“Seperti yang saya bilang, cara pengereman dengan motor ini sedikit berbeda dengan di Yamaha dan Ducati. Dari titik tengah tikungan ke akselerasi, cara melakukannya tidak banyak berubah dari satu motor ke motor lain,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Akan tetapi, pengereman benar-benar berbeda. Saat ini saya mencoba meningkatkan aspek tersebut. Di Mugello saya berhasil membuat peningkatan. Namun, saya masih setengah jalan karena cedera di pramusim serta kurangnya uji coba, semuanya jadi lebih sulit dari perkiraan,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut. Ia akan kembali menjajal usaha terbaiknya di GP Catalunya mendatang untuk hasil optimal.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo

4765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini