banner babe

Lorenzo Komentari Tiga Kandidat Penggantinya di Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Nov 2019, 22:10 WIB
Lorenzo Komentari Tiga Kandidat Penggantinya di Repsol Honda

Jorge Lorenzo, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo menilai ada tiga pebalap yang masuk kandidat sebagai penggantinya di Repsol Honda dengan kemampuan yang relatif sama. Oleh karena itu, Lorenzo begitu yakin Honda akan kesulitan untuk memilih sosok yang tepat.

Beberapa rider kini memang tengah dikaitkan bakal menjadi pengganti Lorenzo di Repsol Honda pada MotoGP 2020. Dari sejumlah nama yang dikaitkan, ada tiga pebalap yang dinilai punya kans yang besar, yakni Alex Marquez, Cal Crutchlow, dan Johann Zarco.

Bagi Lorenzo sendiri ketiga pebalap tersebut memang pantas untuk menggantikan posisinya karena telah berhasil menggoreskan prestasi gemilang sejauh ini. Untuk Crutchlow, ia menilai pengalaman besar yang dimiliki pebalap asal Inggris itu bisa mempelancar langkahnya untuk naik ke tim pabrikan. Sebab, ia sudah memahami betul kondisi motor Honda.

Sementara untuk Zarco, Lorenzo juga merasa sang pebalap punya peluang besar untuk bisa menggantikan posisinya. Sebab, Zarco kini tidak terikat dengan tim mana pun setelah mengakhiri kontrak dengan KTM. Ia juga dinilai punya kualitas mumpuni karena telah memenangkan titel juara Moto2.

Nama Alex Marquez juga dinilai X-Fuera punya peluang untuk naik ke kelas MotoGP dan langsung mengisi tempatnya di tim utama Honda. Karena ia telah tampil apik sejauh ini dengan meraih dua gelar juara sejauh ini. Gelar terakhir baru saja direngkuhnya di kelas Moto2. Lorenzo sendiri menilai pihak Honda bakal tertarik menduetkan Alex dengan sang kakak, Marc Marquez, musim depan.

“Crutchlow memiliki pengalaman. Alex Marquez telah memenangkan dua gelar juara dan dia memiliki bakat, jika tidak dia tidak akan menjadi juara dunia. Sementara Zarco, di juga telah memiliki dua gelar yang diraih di Moto2,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

 “Bagi sponsor Repsol, ada baiknya memiliki sepasang saudara asal Spanyol tersebut di dalam tim. Akan sulit untuk membuat pilihan. Namun, saya pikir mereka bertiga berada dalam opsi karena berada di level yang sama,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

8647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini