Lorenzo Kecewa Performanya Kalah Jauh dari Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Apr 2019, 22:45 WIB
Lorenzo Kecewa Performanya Kalah Jauh dari Marc Marquez

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengaku kecewa lantaran belum bisa bersaing dengan rekan setimnya, Marc Marquez, di gelaran MotoGP 2019.  Padahal di awal musim Lorenzo telah yakin bakal dengan mudah beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

Jorge Lorenzo gagal memberikan penampilan yang apik. Bahkan performanya jauh dari harapan, tercecer dari posisi 10 besar di tiga seri awal MotoGP 2019. Pebalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di tempat ke-13 pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Kemudian, di Argentina ia kembali mendapat hasil yang kurang memuaskan dengan finis di urutan ke-12. Terakhir, di Amerika Serikat Lorenzo malah gagal menyelesaikan balapan dan harus puas finis tanpa poin.

Hasil ini tentunya sangat jauh berbeda dengan Marquez yang berhasil tampil gemilah sejak awal musim. Ia telah merengkuh satu podium dan satu kemenangan. Sayangnya tren positifnya di Amerika Serikat harus terhenti lantaran ia terjatuh di tengah balapan.

Hasil buruk yang diraih sejauh ini, membuat Lorenzo bertekad memperbaiki penampilannya agar bisa tampil di barisan depan.

"Saya belum naik level untuk bertarung dengan Marc (Marquez) atau bahkan Cal (Crutchlow). Butuh waktu bagi saya untuk memahami beberapa hal yang akan membantu saya untuk lebih cepat mengendarai motor," tutur Lorenzo seperti dikutip dari Speedweek.

"Marc memiliki trek favoritnya dan juga trek lain di mana ia memiliki masalah yang lebih besar. Jika ia memiliki masalah, dia masih bisa berjuang untuk kemenangan dan di jalur yang ia suka, ia bisa menang dengan jarak yang jauh.”

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, Marc Marquez

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini