Lorenzo Jagokan Francesco Bagnaia Sebagai Kampiun MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Jan 2022, 07:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut Francesco Bagnaia memiliki lebih banyak peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022 ketimbang Marc Marquez.

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia yang menggeber motor Ducati Desmosedici kini semakin berkembang. Tak hanya sukses menjadi runner-up pada MotoGP 2021, rider yang akrab disapa Pecco itu juga menunjukkan perkembangannya bersama Ducati di tes Jerez pada bulan November 2021.

Atas dasar itu, eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, lantas menyebut Bagnaia sebagai kandidat kuat peraih titel pebalap MotoGP 2022. Bahkan, ia diprediksi akan mengalahkan perolehan poin Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang merupakan jawara musim 2021 di klasemen akhir pebalap musim depan.

“(Fabio) Quartararo dan (Francesco) Bagnaia adalah favorit, tetapi bahkan sebagai juara Fabio, saya melihat Pecco dengan lebih banyak kemungkinan (untuk menjadi juara) hanya karena dia memiliki Ducati,” tutur Lorenzo dilansir dari Motosan.

“Bagi saya tidak diragukan lagi (Ducati) merupakan motor terbaik saat ini,” ia menjelaskan.

Francesco Bagnaia sendiri berhasil solid pada musim 2021. Tercatat, rider asal Italia itu membukukan empat kemenangan serta sembilan buah podium. Pada musim depan, banyak pengamat MotoGP yang meyakini dirinya akan bersinar kembali bersama Ducati.

Namun begitu, langkah pebalap berusia 24 tahun itu tentu tidak akan mudah mengingat para lawannya juga terus berkembang. Apalagi, sejumlah rivalnya di MotoGP diyakini bakal menemui kendala dalam mengarungi MotoGP 2022, salah satunya yakni Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP enam kali itu bahkan diragukan bisa ambil bagian secara penuh di musim 2022. Padahal jika Marquez dalam kondisi fit, banyak pihak meyakini pebalap Repsol Honda tersebut akan menjadi juara.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-jagokan-francesco-bagnaia-sebagai-kampiun-motogp-2022
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini