Lorenzo Heran Maverick Vinales Tampil Buruk di MotoGP Jerman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Jun 2021, 11:15 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku heran karena Maverick Vinales gagal menunjukkan penampilan impresif di MotoGP Jerman dan finis di posisi ke-19.

Maverick Vinales gagal memberikan penampilan memuaskan bersama Monster Energy Yamaha pada MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Pada balapan kedelapan musim 2021 tersebut, ia sama sekali tak ikut bersaing di baris depan.

Performa buruk pebalap asal Spanyol itu sendiri sudah terlihat sejak bergulirnya sesi latihan bebas MotoGP Jerman. The Top Gun juga hanya mampu berada di urutan ke-21 saat menyelesaikan babak kualifikasi di lintasan Sachsenring.

Situasi sulit tersebut berlanjut saat Vinales menjalani balapan utama. Melaju di atas motor YZR-M1, ia hanya mampu finis di posisi buncit yakni urutan ke-19.

Hasil buruk yang diraihnya turut mengundang perhatian dari eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Melalui sebuah kesempatan, ia menilai ada dua pebalap yang tampil mengecewakan di MotoGP Jerman. Dua pebalap tersebut yakni Maverick Vinales dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

"Morbidelli dan Vinales tampil mengecewakan," kata Lorenzo seperti dilansir dari Motosan.

Khusus untuk Vinales, Lorenzo merasa jika pebalap tim pabrikan Yamaha itu sedang memiliki masalah mental yang membuat kinerjanya merosot.

"Di MotoGP, jika Anda memiliki masalah atau kendala mental, Anda beralih dari menang ke finis terakhir. Itulah yang terjadi pada Maverick Vinales," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut masalah yang dialami Vinales berasal dari dalam dirinya sendiri.

"Ini adalah tahap terburuknya, sulit untuk menilai apa yang terjadi. Pergantian teknisi menegaskan pebalap adalah hal terpenting. Masalah Vinales ada di kepalanya dan dalam keyakinannya," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Jerman, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-heran-maverick-vinales-tampil-buruk-di-motogp-jerman
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini