Lorenzo Dukung Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Okt 2020, 11:05 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Rider Aprilia, Lorenzo Savadori, mendukung Andrea Dovizioso untuk menjadi juara MotoGP 2020.

Lorenzo Savadori baru saja resmi menggantikan posisi Bradley Smith untuk sisa 3 seri balapan di MotoGP 2020. Setelah resmi menjadi rider pengganti, Savadori menjalani sesi tanya jawab dengan media.

Rider Italia itu lantas ditanya tentang peta persaingan perebutan gelar juara dunia musim ini. Savadori mengaku sulit untuk menjawab siapakah yang berpeluang untuk menjadi juara, namun ia menjagokan Andrea Dovizioso meskipun kini posisinya tak lagi menguntungkan untuk bertarung memperebutkan puncak klasemen.

Selain itu, ia juga ingin melihat aksi dari pebalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi, yang sejatinya mampu tampil kompetitif meskipun jika dilihat soal hasil, nasib berkata lain.

"Sangat sulit untuk menjawab. Saya berharap Dovizioso," ujar Savador sebagaimana dikutip dari GPone.

"Rossi dan Dovi, mereka adalah pebalap yang sangat berpengalaman dan selain berbagi lintasan dengan mereka, saya harus memahami setiap aspek kecil cara balapan mereka," tutur Savadori.

Dovizioso sendiri sekarang berada di zona tidak aman untuk bersaing menjadi peraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Hal tersebut lantaran rider 34 tahun itu bercokol diperingkat kelima dengan 109 poin dalam klasemen MotoGP 2020.

Ia terpaut 28 poin dari pebalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang menempati posisi puncak klasemen. Sebelumnya, Savadori mengaku ingin mempelajari gaya balap dari semua pebalap lainnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Lorenzo Savadori

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini