Lorenzo: Dominasi Marquez-Honda Bisa Berakhir Kapan Saja

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Jun 2020, 07:25 WIB
Lorenzo: Dominasi Marquez-Honda Bisa Berakhir Kapan Saja

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, meyakini dominasi Marc Marquez dan Honda di ajang MotoGP bisa saja berakhir kapan saja.

Marc Marquez bersama Repsol Honda menjelma menjadi kekuatan yang seolah tak terkalahkan dalam beberapa musim terakhir ini. Bahkan sejak MotoGP 2016 lalu, rider asal Spanyol ini tak pernah melepas mahkota juaranya.

Bahkan penampilan terbaiknya ada di musim lalu, ketika Marquez sama sekali tak terkejar dengan raihan total 18 podium dari 19 balapan, di mana 12 di antaranya berbuah menjadi kemenangan. Marquez hanya sekali gagal finis ketika ia terjatuh saat memimpin balapan MotoGP Americas.

Dengan hasil dominan yang diraihnya pada musim lalu, Marquez pun masih menjadi incaran para rider lain untuk dikalahkan.

Hal itu juga diungkapkan oleh mantan rekan setim Marquez musim lalu yakni Jorge Lorenzo.

"Tentu, Marc Marquez masih menjadi favorit, karena ia adalah juara bertahan dan memenangi enam dari tujuh musim terakhir," ungkap Lorenzo sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Meskipun begitu, rider berjuluk X-Fuera ini tetap yakin bahwa Marquez bukan sosok yang tidak bisa sama sekali dikalahkan. Lorenzo sendiri telah membuktikannya pada 2015 lalu ketika ia menumbangkan dominasi Marquez dengan merebut titel di musim tersebut.

Lorenzo bahkan membeberkan andaikan Marquez atau Honda berada dalam masalah, bukan hanya dari segi teknis namun juga dari segi non teknis, maka bukan tidak mungkin pebalap lain punya peluang besar untuk menjungkalkannya.

"Tidak ada keraguan akan hal itu, namun dia bukanlah sosok yang tidak terkalahkan, menakjubkan tidak ada seorang pun yang bisa melakukan itu. Tak ada seorang pebalap pun yang menjadi juara dunia pada musim debutnya, ini adalah sesuatu yang luar biasa, sebuah bakat alami," tutur pebalap yang memilih pensiun di akhir musim lalu ini.

"Saya bisa melakukannya pada 2015, Dovizioso juga hampir menggapainya pada 2017. Dan ketika tidak ada seorang pun yang menduga jika Fabio Quartararo mampu mempersulitnya dalam beberapa seri.”

"Ini berarti bahwa jika Marc Marquez dan Honda mendapati sebuah masalah, pembalap dan pabrikan lain bisa mengalahkan mereka," tandas Lorenzo.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Honda

1504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini