banner babe

Lorenzo Diisukan Absen Lagi, Stefan Bradl Buka Suara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 09 Sep 2019, 23:15 WIB
Lorenzo Diisukan Absen Lagi, Stefan Bradl Buka Suara

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo diisukan bakal kembali absen di MotoGP San Marino, namun isu tersebut ditepis oleh pebalap cadangan Repsol Honda, Stefan Bradl.

Jorge Lorenzo sebenarnya sudah kembali turun ke lintasan pada seri MotoGP Inggris 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8) setelah menjalani masa pemulihan yang cukup panjang.

Sebelumnya, Lorenzo harus menepi selama empat balapan lamanya akibat cedera tulang belakang yang ia alami saat terjatuh saat sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019.

Meski dinyatakan sudah fit, Lorenzo ternyata mengaku masih merasakan sakit yang cukup parah terutama pada bagian punggungnya. Hal itu semakin terlihat usai ia hanya mampu menyelesaikan balapan 20 putaran tersebut dengan finis di urutan ke-14.

Kondisi yang tak kunjung pulih membuat Lorenzo juga harus pulang lebih cepat saat tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, pada 29-30 Agustus silam.

Situasi itulah membuat tanda tanya besar bagi publik tentang peluangnya mengikuti seri MotoGP San Marino 2019. Banyak spekulasi yang mengatakan jika pebalap berjuluk X-Fuera itu akan kembali absen lantaran fisiknya yang belum cukup mumpuni untuk menggeber motor balapnya.

Namun, pebalap cadangan yang juga menjadi rider test tim Repsol Honda, Stefan Bradl, tak ingin memperbesar spekulasi itu dan menyebut jika Lorenzo akan tetap ikut balapan.

"Informasi terakhir adalah Jorge Lorenzo akan balapan di Misano," kata Stefan Bradl, dari Speedweek.  "Saya belum mendengar sesuatu yang berbeda sejauh ini," sambung pembalap juara dunia satu kali itu.

Hingga saat ini, Lorenzo masih mengumpulkan 21 poin atau hanya unggul lima poin dari Stefan Bradl yang berada satu tingkat di bawahnya.

Sementara itu, rangkaian MotoGP San Marino 2019 akan berlangsung pada akhir pekan ini, yakni pada tanggal 13-15 September mendatang.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, Stefan Bradl

3713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini