Si Penghancur, Julukan Lorenzo dan Rossi kepada Marquez

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 09 Des 2018, 13:30 WIB
Si Penghancur, Julukan Lorenzo dan Rossi kepada Marquez

Juara dunia Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Musim balapan 2018 yang dimenangi oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez diwarnai dengan umpatan sebagai si penghancur yang disebut oleh dua rival beratnya yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rossi mengumpat kepada Marquez dengan julukan sebagai si penghancur ketika dirinya merasa sangat kesal seusai ditabrak sang pebalap pada sesi balapan di seri kedua yang berlangsung di Argentina. Kala itu Rossi menyebut Marquez telah menghancurkan olahraga balap motor, meskipun MM93 telah mendatangi garasi Yamaha untuk meminta maaf kepada pebalap Italia itu.

Sedangkan Lorenzo menyebut umpatan yang sama ketika terjatuh di seri ke-14 yang berlangsung di Aragon. Lorenzo mengkambinghitamkan Marquez yang tidak saja telah membuatnya mengalami kegagalan, tetapi juga harus mengalami cedera kaki sangat serius.  

Sosok Marquez memang telah menghancurkan ambisi kedua rivalnya tersebut sepanjang musim balapan 2018 lalu. Bagaimana tidak, dengan kondisi cedera bahu yang dideritanya, Marquez masih bisa memenangkan 9 dari 19 seri yang ada sehingga Marquez unggul dengan jumlah poin telak yaitu sebanyak 76 poin dari Andrea Dovizioso yang mengakhiri musim di posisi runner-up. Bahkan Marquez telah memastikan keberhasilannya ketika musim balapan 2018 masih menyisakan 3 seri kedepan! Mengulang prestasi pada dua musim serupa yaitu pada 2014 dan 2016.

Keberhasilan itu telah membuatnya menorehkan 5 gelar juara dunia di kelas premier dalam rentang 6 musim sejak naik ke kelas premier pada 2013 lalu. Gelar juara dunia musim balapan 2018 yang diraih Marquez itu sekaligus menjadi gelar juara dunia ketujuh di semua kategori.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-dan-rossi-juluki-marquez-sebagai-si-penghancur
5914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini