Lorenzo Coba Pahami Keputusan Dorna Sports Hapus Jatah Wildcard

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 22:31 WIB
Lorenzo Coba Pahami Keputusan Dorna Sports Hapus Jatah Wildcard

Jorge Lorenzo mencoba lapang dada menerima penghapusan wildcard untuk musim 2020.

Berita MotoGP : Dorna Sports selaku promotor MotoGP memutuskan untuk menghapus jatah wildcard di musim 2020 kali ini. Tujuannya jelas supaya meminimalisir penyebaran Virus Corona dalam balapan sesungguhnya.

Ketika pebalap penguji menggunakan jatah wildcard mereka, otomatis mereka akan tampil layaknya pebalap reguler. Pihak tim harus menyediakan sejumlah kru untuk membantu pebalap penguji bisa tampil sempurna. Tidak hanya satu dua orang, tetapi dibutuhkan banyak kru untuk mengoperasikan satu motor. Mendatangkan lebih banyak teknisi jelas akan melanggar protokol kesehatan dalam garasi.

Merasa jika hal tersebut berbahaya maka Dorna lebih baik menghapusnya demi alasan kebaikan bersama. Keputusan tersebut sempat membuat Lorenzo kecewa karena ia sudah merencanakan diri mentas di GP Catalunya. Kini, Lorenzo harus puas absen di musim 2020 dan harus menunggu setidaknya semusim lagi untuk ikut balapan. Walaupun kecewa, tetapi Lorenzo juga paham betul dasar dari keputusan yang diambil. Ia mencoba menerimanya dengan lapang dada.

“Di satu sisi saya sedih karena saya benar-benar ingin balapan. Tetapi, di sisi lain, saya sadar bahwa tanpa tes yang cukup saya tidak berpikir bisa bersaing. Tidak apa-apa,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Bagaimanapun, sekarang saya terus berlatih, jelas tidak sesulit ketik saya menjadi pembalap profesional, tetapi saya tetap bugar dan saya berusaha untuk tetap sesehat mungkin,” pungkas pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo

1934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini