Lorenzo Benarkan Bakal Jadi Komentator MotoGP Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 27 Feb 2020, 14:50 WIB
Lorenzo Benarkan Bakal Jadi Komentator MotoGP Musim Ini

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya bakal mengambil peran sebagai komentator dan analis balap dalam empat seri MotoGP di musim ini.

Kendati baru saja memilih pensiun pada akhir musim lalu, nama Lorenzo tak langsung menghilang dari dunia MotoGP seperti kebanyakan rider lainnya.

Pasalnya, hanya berselang beberapa bulan setelah gantung helm, rider berjuluk X-Fuera ini langsung menerima tawaran sebagai test rider Yamaha. Ia juga dikabarkan bakal mendapat kesempatan wildcard di MotoGP Catalunya musim ini.

Terbaru, rider asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa dirinya bakal mengambil peran sebagai komentator dalam beberapa seri MotoGP 2020 kali ini.

Namun saat ini, ia tengah menyibukkan diri dengan berlibur keliling dunia, membeli mobil mewah, melakukan rapat bisnis, dan yang terakhir hadir dalam pembukaan toko Huawei di Barcelona, Spanyol, pada Minggu (23/2), di saat para rider MotoGP lainnya sedang uji coba di Losail.

"Dalam kehidupan yang baru ini, saya harus menemukan banyak hal. Ini sebuah kelegaan karena melepas stres, dan saya bisa melakukan banyak hal yang tadinya tak bisa saya lakukan. Saya juga beruntung bisa mengendarai motor yang saya suka tanpa harus 100%," ujar sang juara dunia lima kali itu.

"Saya sedang bernegosiasi untuk jadi komentator di empat seri tahun ini. Di Motegi, saya akan kembali bertugas di uji coba. Saya akan menjalani uji coba selama beberapa hari, dan saya akan mengendarai YZR-M1 2020," ungkap lima kali juara dunia asal Spanyol ini.

Kabar mengenai peluang Lorenzo jadi komentator dan analis balap sejatinya sudah muncul sejak ia mengumumkan keputusannya pensiun pada November 2019 lalu. Akan tetapi ia baru saja mengonfirmasi rumor tersebut. Namun ia masih belum mau mengungkap broadcaster mana yang akan menggunakan jasanya.

Berbicara soal wildcard, Lorenzo juga menegaskan bahwa ia dan Yamaha belum lebih jauh membicarakan peluang tersebut. Kendati Yamaha sendiri telah mengajukan slot wildcard di MotoGP Catalunya, Spanyol, pada Juni mendatang.

"Itu sebuah peluang, tapi kami belum membicarakannya. Yang jelas saya ingin kompetitif. Jika tidak punya peluang finis di lima besar, maka tak ada gunanya. Yamaha membuat segalanya lebih mudah karena motornya tak menuntut fisik dan bersahabat dengan pebalap," pungkas X-Fuera.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha

1687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini