Lorenzo Bakal Balapan Lagi Bersama Yamaha Jika Syarat Ini Terpenuhi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Feb 2020, 23:40 WIB
Lorenzo Bakal Balapan Lagi Bersama Yamaha Jika Syarat Ini Terpenuhi

Jorge Lorenzo, test rider Yamaha 2020.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo tak memungkiri bakal kembali balapan di MotoGP, namun ia harus memastikan motor Yamaha bisa mendukungnya untuk tampil kompetitif.

MotoGP 2019 menjadi musim terakhir bagi Lorenzo tampil di ajang balap grand prix ini. Sang lima kali peraih titel juara dunia ini memilih pensiun di akhir musim lalu lantaran mengalami cedera tulang belakang.

Namun hanya beberapa bulan berselang, rider berjuluk X-Fuera ini memilih bergabung bersama Yamaha menjadi test rider. Lorenzo telah menikmati debutnya sebagai test-rider dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9 Februari lalu.

Kembalinya Lorenzo ke atas lintasan telah memuncullkan harapan untuk melihatnya kembali berlomba bersama rival-rivalnya. Yamaha sendiri telah menyediakan jatah penampilan wildcard bagi pebalap pengujinya. Lorenzo pun digadang-gadang bakal mendapat jatah tampil pada GP Catalunya mendatang.

Lorenzo sendiri membuka peluang untuk kembali. Kendati demikian, ada satu jaminan yang dia inginkan sebelum menerima tawaran balapan. Motor Yamaha setidaknya kompetitif sehinggan membuatnya bisa menembus lima besar.

"Mungkin saja, tetapi kami belum membicarakannya. Saya harus tampil sangat kompetitif. Jika saya tidak memiliki kesempatan untuk finis di posisi lima besar, tidak ada gunanya untuk melakukannya," papar Lorenzo seperti dilansir dari GPOne.

"Yamaha membuatnya semakin mudah karena itu bukan motor yang sangat menuntut kekuatan fisik dan mudah dikendarai. Saya akan tahu seiring berjalannya waktu," tandasnya.

Lorenzo absen dalam tes pramusim MotoGP di Qatar pada 22-24 Februari. Namun ia akan kembali melakoni agenda uji coba dalam tes privat di Motegi, Jepang.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha

2663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini