Lorenzo Akui Kecewa Tak Bisa Balapan Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Jun 2020, 22:40 WIB
Lorenzo Akui Kecewa Tak Bisa Balapan Musim Ini

Jorge Lorenzo, test rider Yamaha 2020.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengaku merasa kecewa mengetahui bahwa dirinya gagal balapan sebagai wildcard musim ini akibat pandemi covid-19.

Sebagaimana diketahui Grand Prix Comission telah memutuskan untuk menghapuskan seluruh wildcard musim ini demi menekan jumlah pebalap dan kru yang berada di lintasan.

Lorenzo sendii awalnya dijadwalkan balapan di Catalunya, Spanyol, 5-6 Juni, namun tak hanya ditunda, Lorenzo juga dipastikan tak bisa turun dalam balapan di musim ini.

Dalam Instagram Live MotoGP usai memenangi balapan virtual di Sirkuit Silverstone, Lorenzo pun mengaku kecewa batal balapan. Namun di sisi lain, jika boleh balapan wildcard pun, Lorenzo juga pesimistis bisa tampil kompetitif jika tak menjalani uji coba sebelum tampil.

"Tentu ini situasi tak terduga dan pandemi ini akan tetap ada sepanjang tahun. Mereka (GPC) memutuskan agar wildcard tak berpartisipasi. Pada satu sisi, saya kecewa karena sangat ingin ikut balapan. Tapi di lain sisi, tanpa banyak uji coba sebelum balapan, saya tak yakin bisa tampil kompetitif," tutur Lorenzo.

"Jadi, bukanlah ide bagus untuk langsung balapan dan melakukan wildcard. Saya tak yakin bakal kompetitif. Jadi, saya sedih, karena saya ingin melakukannya dengan cara yang layak: uji coba lebih dulu, mencari kenyamanan di atas motor, dan barulah berkompetisi. Tapi mungkin memang lebih baik begini," imbuh sang juara dunia lima kali tersebut.

Lorenzo juga mengaku bahwa Yamaha dan dirinya tak menutup kemungkinan untuk tetap melanjutkan program uji coba secara tertutup, apalagi pabrikan lainnya sudah mulai berencana menggelar uji coba, bahkan KTM telah sukses menggelar uji coba di Austria pada 27-28 Mei lalu.

"Saat ini, saya masih harus memahami kapan uji coba selanjutnya digelar. Saya pikir Yamaha tengah mencoba mempelajari kapan dan di mana kami bisa melakukannya. Beberapa hari lalu saya lihat KTM uji coba di Spielberg," tandasnya.

"Jadi saya berharap kami bisa segera menjalani uji coba, mungkin di Motegi atau lainnya. Saya sangat berharap bisa uji coba, karena saya sangat bersenang-senang di Sepang, saya bersenang-senang dengan tim selama 3-4 hari, dan saya pun menantikannya," pungkas rider berusia 33 tahun tersebut.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha

1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini