banner babe

Lorenzo Akui Gugup Jalani Balapan Terakhirnya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Nov 2019, 22:51 WIB
Lorenzo Akui Gugup Jalani Balapan Terakhirnya

Jorge Lorenzo akui gugup jalani balapan terakhirnya di GP Valencia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengakui jika ia sempat gugup ketika menjalani balapan terakhirnya di GP Valencia. Lorenzo khawatir jika ia tidak dapat menyelesaikan balapan dengan tuntas.

Seperti yang diketahui, balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dipastikan menjadi yang terakhir bagi Lorenzo karena ia telah memutuskan untuk pensiun tahun depan. Sadar ia harus tampil optimal di balapan terakhir, Lorenzo merasakan tekanan yang amat besar. Meski ia sudah hafal betul dengan karakteristik trek di Valencia, tetapi ia tetap khawatir tidak bisa menyelesaikan balapan dengan tuntas. Sebab, pada balapan kelas Moto3 dan Moto2 begitu banyak pebalap yang tergelincir karena kondisi trek yang licin.

“Kemarin saya mencoba membayangkan bagaimana berlangsungnya hari balapan. Saya pikir saya akan santai di grid, karena tekanannya benar-benar mati. Tetapi, perasaan saya menyatakan sebaliknya. Saya gugup, saya merasakan tekanan, karena saya ingin tetap utuh,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya melihat cukup banyak kecelakaan di kelas-kelas kecil (Moto2 dan Moto3). Lintasannya licin, Anda terus-menerus dalam ancaman terjatuh. Pada saat yang sama saya tidak ingin merangkak di depan 100 ribu penggemar tuan rumah di posisi terakhir. Bahaya ini ada, itu tinggi. Saya tidak ingin jatuh,” tandasnya sekali lagi. Beruntung bagi Lorenzo, ia mampu menuntaskan kariernya di posisi 13. Meski bukan yang ideal, tetapi hasil itu tergolong salah satu yang terbaik dari perjalanan musim ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini