Lockdown Bikin Rossi Punya Bayangan Sedikit tentang Pensiun

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Jun 2020, 18:03 WIB
Lockdown Bikin Rossi Punya Bayangan Sedikit tentang Pensiun

Pebalap veteran Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Autosport)

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengakui menikmati masa lockdown karena pandemi virus corona. Bahkan, pebalap asal Italia itu mengakui bahwa pebalap asal Italia itu memiliki pandangan sedikit apa yang akan dilakukan setelah pensiun dari dunia balapan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap yang sudah berusia 41 tahun itu barus kehilangan tempatnya di skuad Yamaha untuk MotoGP 2021 setelah kursi balapnya direbut oleh pebalap sensasional, Fabio Quartararo. 

Selama periode lockdwon dan hidup tanpa "tekanan yang konstan" balapan telah membuatnya menyadari ia akan dapat menikmati ketika masa pensiun datang.

"Saya harus jujur, saya menjalani lockdown yang menyenangkan. Saya menikmati masa-masa yang enak, karena saya tetap ada di rumah dan bersantai dengan ibu, kekasih, binatang-binatang peliharaan saya, dan saya menjalani waktu yang menyenangkan," kata Rossi kepada BT Sport, seperti dikutip Autosport.

"Buat saya, itu sangat aneh karena sejak 1995 hidup saya itu selalu keliling dunia dari sirkuit ke sirkuit. Awalnya terasa aneh sih memang, tapi saya ternyata sangat suka berada di rumah dan terutama hidup tanpa tekanan konstan dari hasil balapan-balapan."

"Ini ternyata enaknya, saya bisa membayangkan sedikit kehidupan masa depan saya ketika saya berhenti dari balap motor. Jadi saya rasa saya juga bisa menikmati hidup ketika saya berhenti balapan. Jadi ini bagus dan saya bisa mengambil keputusan dengan lebih mudah," lanjut juara sembilan kali MotoGP itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Virus Corona, motogp

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini