Livio Suppo Heran Dengan Performa Honda Yang Anjlok

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Jan 2022, 10:00 WIB
Livio Suppo prihatin lihat prestasi Honda yang terus anjlok.

Livio Suppo prihatin lihat performa Honda yang terus menurun. (Gambar: Stadium Astro)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks manajer Repsol Honda yaitu Livio Suppo merasa heran dengan penurunan performa tim pabrikan Jepang itu dalam dua tahun belakangan. Honda seolah tidak bisa berbuat apa-apa setelah tidak diperkuat Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez merupakan pebalap andalan Honda yang tampil dominan sejak kedatangannya di kelas premier. Namun nasib sial mendatangi Baby Alien pada MotoGP musim 2020 lalu dimana ia mengalami kecelakaan dan lengan kanannya patah. Ia lantas harus absen satu musim penuh hingga kemudian comeback di GP Portugal musim 2021. Setelah comeback sekalipun, Marquez masih butuh adaptasi ulang untuk bisa tampil kompetitif lagi.

Belum adaptasi secara sempurna, Marquez kembali diterpa badai cedera. Ia mengalami gegar otak pada GP Algarve dan kemudian mengidap diplopia alias masalah pengelihatan ganda. Livio Suppo yang mengetahui hal ini merasa khawatir sekaligus heran dengan Honda yang tidak mengantisipasi absennya Marquez.

"Kepergiannya menunjukkan progres motor (RC213V) menuju ka arah di mana hanya Marc (Marquez) yang bisa tampil kuat. Dan sama sekali tidak ada persiapan menghadapi periode setelah Marc. Saya sangat menyesal untuk Honda bahwa mereka harus bertarung seperti itu sekarang. Karena ketika saya meninggalkan tim setelah musim 2017, skuadnya sangat kuat," ucap Suppo.

"Anda harus menemukan cara yang tepat. Dan saya berharap Marc Marquez baik-baik saja. Itu pasti akan membantu. Hasil semua pembalap Honda lainnya tidak bagus, jadi progres motor mungkin tidak telalu bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Livio Suppo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/livio-suppo-heran-dengan-performa-honda-yang-anjlok
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini