Lineup Fernandez-Gardner Dianggap KTM Sebagai Sebuah Blunder

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Nov 2022, 07:11 WIB
KTM sebut mendatangkan Gardner dan Fernandez sekaligus sebagai sebuah blunder.

KTM akui blunder rekrut Raul Fernandez dan Remy Gardner sekaligus. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi KTM yaitu Pit Beirer mengakui kesalahannya dalam memasangkan Remy Gardner dan Raul Fernandez pada MotoGP musim 2022 lalu. Dua pebalap itu masih muda dan belum punya pengalaman yang kaya di kelas premier.

Ketika disuruh untuk menentukan komposisi pebalap bagi KTM Tech3 di musim 2022, Pit Beirer dengan berani langsung memadukan Remy Gardner dan Raul Fernandez. Kedua pebalap tersebut sebelumnya sama sekali tidak pernah berkompetisi di kelas premier. Nama Gardner dan Fernandez memang tenar karena keduanya bersinar di kelas Moto2. Dengan segala pertimbangan, keduanya dipadukan lagi untuk mengisi skuat satelit di kelas premier. Sayangnya, perjudian itu justru berbuah hasil yang kurang bagus.

Gardner yang melempem akhirnya kehilangan kursi di kelas premier dan kini harus mencoba peruntungan di kompetisi lain. Sementara itu, Raul (Fernandez) juga dilepas menuju RNF Aprilia. Merekrut dua rookie sekaligus diakui sebagai sebuah kesalahan oleh Beirer.

"Kami memiliki pembalap muda yang datang melalui akademi kami. Sejujurnya saya harus mengakui bahwa dengan program pelatihan pembalap yang dimulai dengan Austrian Junior Cup, Red Bull Rookies Cup, Moto3 dan Moto2, kami memiliki lineup yang hampir terlalu sempurna," ucap Beirer.

"Kami memiliki juara dunia Moto2 yang naik terlalu dini dalam proyek MotoGP kami. Pada tahun 2022 kami mungkin telah membayar mahal untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan dengan dua pemula di tim Tech3. Pembalap dan tim tidak senang, sehingga menyebabkan gangguan. Namun saya pikir sekarang, memasuki tahun 2023, kami telah menciptakan lingkungan di mana kami dapat melihat dengan tepat siapa yang ingin bergabung dengan kami dan juga bertahan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: ktm, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lineup-fernandez-gardner-dianggap-ktm-sebagai-sebuah-blunder
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini