Lin Jarvis: Valentino Rossi Tetap Akan Dapat Fasilitas Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Jan 2021, 06:00 WIB
Lin Jarvis enggan telantarkan Valentino Rossi yang turun kasta ke tim satelit.

Lin Jarvis pastikan Valentino Rossi dapat fasilitas terbaik dari Yamaha.

Berita MotoGP : Managing Director Yamaha yaitu Lin Jarvis memastikan jika Valentino Rossi akan mendapatkan fasilitas terbaik untuk musim 2021 mendatang. Walaupun hanya membela tim satelit, tetapi Rossi tetap dibantu dengan motor terbaik spek pabrikan.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi harus rela turun kasta pada musim 2021 nanti. Posisinya di skuat pabrikan diambil oleh Fabio Quartararo. Mau tidak mau, Rossi harus bertukar posisi dan memperkuat Petronas Yamaha. Kendati demikian, Jarvis enggan menelantarkan Rossi begitu saja. Ia berjanji tetap membantu The Doctor semaksimal mungkin untuk tampil kompetitif.

"Kinerja Vale takkan jauh beda karena ia tetap dapat dukungan pabrikan sepenuhnya. Ia akan pakai motor pabrikan yang speknya sama dengan rider tim pabrikan. Memang benar beberapa pengembangan akan dipimpin oleh tim pabrikan, tapi Vale tetap bagian super penting dalam pengumpulan data," ucap Lin Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

"Vale (Rossi) sudah menjalani 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Ini luar biasa. Ia melewati dua masa, yang pertama selama tujuh tahun. Sebelum hengkang selama dua tahun, lalu delapan tahun ketika ia kembali. Jadi, ini bakal jadi perubahan, karena pindah ke garasi sebelah juga akan berbeda," pungkasnya sekali lagi.

Jarvis juga yakin bahwa relasi antara Rossi dan Morbidelli akan berjalan mulus. Keduanya sudah mengenal satu sama lain sebelumnya dan akan mempermudah proses adaptasi memasuki musim baru.

Artikel Tag: Lin Jarvis, Valentino Rossi, yamaha

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini