Lin Jarvis Tegaskan Yamaha Siap Arungi Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jan 2019, 20:15 WIB
Lin Jarvis Tegaskan Yamaha Siap Arungi Musim 2019

Lin Jarvis pede Yamaha dapat bersaing dengan baik di musim 2019.

Berita MotoGP : Bos tim Movistar Yamaha yaitu Lin Jarvis menegaskan bahwa persiapan motor Yamaha telah memasuki tahap akhir. Jarvis pun mengatakan bahwa Yamaha sudah siap untuk dapat bersaing dengan tim-tim pabrikan lainnya di MotoGP musim 2019 mendatang.

Performa Yamaha di musim lalu memang dapat dikatakan sangat jauh dari kata memuaskan. Sebagai tim pabrikan, Yamaha kerap kesulitan untuk dapat bersaing di papan atas. Prestasi terbaik Yamaha adalah ketika Maverick Vinales berhasil menjuarai GP Australia di seri-seri terakhir musim lalu. Prestasi Vinales tersebut sekaligus menjadi gelar satu-satunya Yamaha di musim 2018. Tidak ingin catatan buruk tersebut berlanjut, Yamaha lantas melakukan perubahan signifikan di jeda antar musim ini.

Jarvis sebagai pihak yang selalu mengamati perubahan yang terjadi dalam tim Yamaha mengaku optimistis dalam memulai musim 2019 yang akan segera digelar bulan Maret mendatang. Menurutnya, Yamaha telah melakukan pembenahan yang baik dan siap menjadi tim yang tampil beda di musim depan. Ia juga sesumbar bahwa Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan siap bertarung melawan pebalap dari tim-tim pabrikan lainnya.

“Saya bahkan tidak ingat bagaimana rasanya memenangkan perlombaan, begitu banyak waktu berlalu. Tentunya, itu fantastis. Ini adalah restart untuk Yamaha. Kami telah membuat rencana untuk 2019, untuk mengatur kembali diri kami dan keluar dari situasi ini. Kemenangan akan meningkatkan motivasi kami, kami tahu lagi bagaimana rasanya menang. Saya pikir ini akan menjadi dorongan besar untuk Yamaha, bukan untuk bersantai sama sekali, tetapi motivasi yang jelas karena ini adalah apa yang kami inginkan,” tutur Jarvis.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Movistar Yamaha, Lin Jarvis, Valentino Rossi, Maverick Vinales

2586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini