Lin Jarvis Puji Perkembangan Baik Maverick Vinales Selama Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 11:55 WIB
Lin Jarvis Puji Perkembangan Baik Maverick Vinales Selama Musim 2019

Manajer Yamaha puas dengan peningkatan performa dari Maverick Vinales selama musim 2019.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis memuji perkembangan Maverick Vinales selama perjalanan musim 2019 yang lalu. Sempat melempem di awal musim, Vinales mampu bangkit dan bersinar hingga menyelesaikan musim di peringkat ketiga klasemen akhir.

Ketika membuka musim di tahun 2019, Vinales memang begitu kesulitan untuk tampil kompetitif. Meski berulang kali dapat posisi start yang bagus, tetapi kecepatannya selalu menurun ketika memasuki hari balapan sehingga membuatnya kalah saing dari rekan setim sendiri, Valentino Rossi. Beruntung, Vinales bisa memperbaiki performanya dan perlahan-lahan tampil lebih baik. Puncaknya, Vinales bisa kembali mengungguli Rossi dan menjadi pebalap Yamaha dengan torehan poin paling banyak di musim ini.

Menanggapi perubahan positif dari Vinales tersebut, Jarvis selaku atasan tim tentu merasa senang. Pasalnya, ia tidak menduga Vinales bisa menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan meski sempat memulai musim dengan performa yang lamban.

“Yang membuat saya sangat bersyukur dia membaik dalam permulaan. Sebab, kekhasan yang akan kami lihat dari Maverick (Vinales) adalah dia akan berada dalam posisi yang layak dari grid tetapi setelahnya mundur di awal lomba,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang dia menghabiskan waktu dan upaya untuk itu (menjadi lebih baik). Kami telah membuat beberapa perubahan teknis, dia meningkatkan kecepatan di awal balapan dan meniadakan kelemahannya,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Lin Jarvis

1710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini