Lin Jarvis Mengaku Kagum Dengan Mentalitas Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Agu 2020, 06:43 WIB
Lin Jarvis Mengaku Kagum Dengan Mentalitas Quartararo

Fabio Quartararo dapat pujian selangit dari Bos Yamaha.

Berita MotoGP : Bos tim Yamaha yaitu Lin Jarvis memberikan pujian selangit kepada salah satu pebalap muda mereka, Fabio Quartararo. Jarvis tidak pernah menyangka Quartararo dapat benar-benar tampil bersinar di musim 2020 kali ini.

Performa Quartararo sendiri sejatinya sudah cukup terlihat potensial pada musim 2019 lalu. Pebalap asal Prancis tersebut berhasil enam kali merebut pole position dan tujuh kali finish di posisi tiga besar. Namun, Quartararo juga berulang kali membuat kesalahan sepele yang berujung pada kegagalan meraih juara. Usia yang masih muda menjadi faktor utama mengapa Quartararo bisa teledor di atas lintasan balap.

Memasuki musim 2020, performa Quartararo berbeda drastis. Ia tampil begitu dominan dengan cederanya Marc Marquez. Dua balapan di Jerez dilalui, dua kali pula Quartararo berhasil mencatatkan kemenangan. Jarvis lantas kagum akan mentalitasnya yang sudah matang di usia 20 tahun.

“Saat ini, Fabio tampil sangat baik. Semoga momentum ini terus berlanjut selama mungkin. Ia tampak sama sekali tak terpengaruh oleh tekanan. Itu adalah karakter yang sangat baik,” tutur Jarvis.

“Fakta bahwa ia memenangi dua balapan pertama tahun ini juga sangat impresif. Saya tak bisa membandingkan Fabio dengan pembalap dari masa lalu karena saya belum bekerja di MotoGP kala itu. Tapi saya juga terkesan pada Jorge saat ia turun di MotoGP pada 2008,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini