Lin Jarvis Lega Motor YZR-M1 Sudah Jarang Alami Masalah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 22:34 WIB
Lin Jarvis lega motor Yamaha menunjukkan peningkatan positif di musim ini.

Lin Jarvis senang motor Yamaha sudah jarang alami masalah. (Gambar: Pledge Times)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Managing Director Yamaha yaitu Lin Jarvis merasa lega karena motor YZR-M1 sudah jarang mengalami masalah pada musim 2021 kali ini. Hal tersebut terbukti dengan dominasi kuat dari Fabio Quartararo.

Dari awal musim hingga seri terakhir di GP Amerika Serikat, performa Fabio Quartararo tergolong cukup konsisten. Pebalap yang akrab dengan julukan El Diablo itu kini memuncaki klasemen dengan torehan 254 poin. Ia unggul jauh (52 angka) dari Francesco Bagnaia yang menempati posisi kedua. Menanggapi performa konsisten dari Quartararo, Lin Jarvis tidak memungkiri jika semua itu dipengaruhi oleh kecepatan motor yang meningkat.

"Motor kami bekerja sangat baik. Tahun lalu, kami beberapa kali mendapati masalah di dalam motor. Tahun lalu kami gagal juara dunia 2020 karena motor baru kami tak bekerja sesuai harapan. Jadi, tahun lalu kami menghadapi dua masalah. Tahun ini, motor jauh lebih konsisten dan dapat diandalkan. Tanpa kendala.Kami bekerja keras membuat motor lebih kompetitif daripada tahun lalu,"  ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati senang dengan peningkatan performa dari YZR-M1, tetapi Jarvis tetap rendah hati terlebih dahulu. Ia tidak mau jemawa sebelum Quartararo benar-benar sukses mengunci gelar juara dunia. Saat ini, masih ada tiga seri tersisa yang harus dijalani secara serius. Quartararo sejatinya tidak perlu ngotot untuk meraih kemenangan. Ia hanya perlu finish di depan Bagnaia pada MotoGP Emilia Romagna.

Artikel Tag: Lin Jarvis, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lin-jarvis-lega-motor-yzr-m1-sudah-jarang-alami-masalah
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini