Lin Jarvis Ingin Lihat Quartararo Kunci Gelar Sebelum GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Sep 2021, 06:15 WIB
Lin Jarvis ingin Quartararo kunci gelar sebelum GP Valencia.

Lin Jarvis berharap Fabio Quartararo bisa segera kunci gelar juara. (Gambar: Marketshockers)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Yamaha yaitu Lin Jarvis berharap Fabio Quartararo bisa mengunci gelar juara dunia sebelum seri terakhir di MotoGP Valencia. Hal tersebut akan membuatnya merasa lega dan tidak kepikiran lagi.

Seperti yang diketahui, hasil apik yang dipetik Francesco Bagnaia pada dua seri terakhir cukup memberi tekanan kepada Fabio Quartararo. Kini, selisih keduanya hanya terpaut 48 poin saja dengan empat seri yang tersisa di musim ini. Meski posisi Quartararo masih unggul, tetapi Bagnaia bisa saja mengejar ketertinggalannya itu dengan performa yang sedang di atas angin.

Menjelang GP Amerika Serikat yang sudah menanti di depan mata, Lin Jarvis memang tidak menargetkan kemenangan untuk Quartararo. Ia hanya ingin Quartararo untuk meraih poin yang cukup banyak. Dengan itu, El Diablo bisa mengamankan gelar juara dengan cepat bahkan sebelum seri terakhir.

"Trek di Texas sangat tidak ideal bagi kami, tapi Valentino Rossi kalah hanya dengan 0,4 detik di belakang Alex Rins pada 2019 lalu. Kendati begitu, kami tidak terlalu fokus mengincar kemenangan di Austin. Setelah itu ada balapan di Misano sebelum ke Portimao, yang mana Fabio sangat kuat di sana. Setelah itu, kami akan balapan di Valencia, di mana kebanyakan pembalap tak menyukai karakter trek di sana," ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi, saya berharap kejuaraan tak ditentukan di Valencia. Saya berharap kami tetap bisa menjaga keunggulan dan mungkin bisa memenangi gelar juara dunia sebelum grand prix terakhir,” tutupnya.

Artikel Tag: Lin Jarvis, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lin-jarvis-ingin-lihat-quartararo-kunci-gelar-sebelum-gp-valencia
1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini