Lin Jarvis Bantah Telantarkan Maverick Vinales Di Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 05:28 WIB
Lin Jarvis mengaku selalu bertindak adil kepada Maverick Vinales.

Lin Jarvis tegaskan tak pernah kucilkan Maverick Vinales. (Gambar: Sportfeat)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Yamaha yaitu Lin Jarvis membantah isu bahwa pihaknya terlalu menganakemaskan Fabio Quartararo dalam tim. Ia juga memberi perhatian yang sama kepada sosok Maverick Vinales sebelum dipecat.

Banyak media-media membuat analisis mereka ketika Vinales diputus kontraknya beberapa waktu lalu. Ada yang mengatakan bahwa Vinales tidak bisa bersinar di Yamaha karena perlakuan tim yang tidak adil. Tim yang khas dengan julukan Garpu Tala itu terlalu fokus untuk memanjakan Quartararo, tetapi tidak bisa memberi fasilitas motor yang memadai kepada Vinales.

Jarvis yang tidak terima dengan pernyataan itu lantas memberi klarifikasi. Ia menegaskan bahwa Yamaha selalu memberi perlakuan adil kepada kedua pebalapnya tanpa memandang perbedaan apapun. Hanya saja, ada beberapa hal yang berjalan kurang sesuai dengan harapan bersama Vinales. Kerjasama mereka gagal dan akhirnya Vinales harus dilepas menuju Aprilia.

“Semua pembalap harus khawatir tentang kesalahan mereka sendiri. Pabrikan dan tim Yamaha benar-benar bertekad untuk sukses bersama Maverick. Kami bersama selama lima tahun dan dia adalah investasi besar bagi kami,” ucap Jarvis.

“Kami memiliki keinginan besar untuk mencapai hasil yang diinginkan bersama. Apakah kami membuat kesalahan? Tentu kami bisa saja melakukan beberapa kali. Apakah kami selalu berhasil mendapatkan motor? Mungkin tidak. Tapi itulah hidup. Enam pabrikan ambil bagian. Hanya satu yang bisa menang,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Lin Jarvis, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lin-jarvis-bantah-telantarkan-maverick-vinales-di-yamaha
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini