Lihat Marquez Kecelakaan Parah, Miller Sebut Marquez Kelewat Batas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Sep 2020, 21:05 WIB
Lihat Marquez Kecelakaan Parah, Miller Sebut Marquez Kelewat Batas

Marc Marquez, MotoGP Spanyol 2020

Berita MotoGP: Rider Pramac Racing, Jack Miller, memberikan komentar soal nasib sial yang dialami oleh Marc Marquez pada balapan perdana MotoGP 2020.

Marquez mengalami nasib nahas ketika sedang memburu kemenangan pada balapan pertama di MotoGP musim ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Marquez yang sempat terpuruk ke urutan belakang mencoba bangkit hingga berada di urutan ketiga.

Sayangnya ia terjatuh dan terpelanting ke aspal sebelum meluncur ke area gravel usai mengalami highside crash. Insiden itu membuat Marquez mengalami patah tulang lengan kanan dan harus absen balapan selama empat balapan dan masih akan absen lagi sekitar 2-3 bulan ke depan.

Merespons hal itu, Miller yang berada tepat dibelakang Marquez persis saat kejadian berlangsung mengaku heran dengan kengototan The Baby Alien tersebut, menurutya Marquez sudah melampaui batas.

Miller sampai berkata "Sudah melewati batas, sudah melewati batas," ujarnya seperti dilansir dari laman GPOne.

Rider asal Australia itu juga menjelaskan bahwa akar permasalahan Marquez dalam balapa tersebut adalah kendala padaTraction Control.

TC merupakan teknologi motor MotoGP yang berfungsi untuk meminimalisir pebalap mengalami highside ketika melewati tikungan dengan kecepatan tinggi. Namun masalah di TC membuat roda belakang motornya meluncur ke sisi yang berlawan saat menikung, sebelum kembali mendapatkan grip lagi.

"Masalahnya adalah TC yang macet, sehingga roda berputar ke arah yang tak seharusnya, momen itu begitu agresif. Kemudian seolah-olah TC mengatakan, Anda menginginkan itu semua? Anda akan mendapatkannya, saya pernah berada dalam momen seperti itu, tetapi saya mampu melakukan save," tukasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Marc Marquez, motogp 2020

5586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini