Level Persaingan MotoGP 2020 Dianggap Rendah, Dovizioso Tak Terima

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Sep 2020, 21:35 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengaku tak terima dengan pendapat yang menyebut bahwa kompetisi MotoGP 2020 memiliki level rendah karena inkonsistensi performa para rider. Menurutnya, MotoGP musim ini justru punya level persaingan tertinggi.

Kompetisi MotoGP 2020 memang berjalan sangat sengit. Bahkan sudah ada enam pemenang berbeda selama tujuh seri balap yang telah berlangsung. Selain itu, jika dilihat dari klasemen, 10 rider teratas hanya terpisahkan 27 poin dengan tujuh balapan tersisa. Empat rider teratas, bahkan hanya terpaut kurang dari empat poin.

Namun beberapa pihak menyebut bahwa peta persaingan yang acak ini terjadi karena Marc Marquez absen akibat cedera patah tulang lengan. Sehingga membuat nilai kompetisi MotoGP menjadi rendah.

Hal ini pun dibantah oleh para pebalap MotoGP termasuk Andrea Dovizioso. Ia pun yakin ketatnya kompetisi murni dikarenakan level performa yang justru makin setara di antara mereka.

"Salah jika Anda menilai kompetisi musim ini levelnya rendah. Lihatlah betapa dekatnya margin antar para rider. Ini hanya bisa berarti dua hal: semua rider memang tampil buruk, atau justru semuanya sangat kuat,” tuturnya kepada GPOne.

“Kami selalu berdekatan, baik dalam lap tunggal maupun ritme balap. Hanya ada beda sepersekian detik antara posisi 1 dan 15."

"Jadi, bagaimana Anda bisa menganggap bahwa level persaingan kami rendah? Apalagi jika membicarakan para rider yang menang musim lalu, apa berarti level mereka juga rendah? Saya rasa hanya para rider yang berhak menilai tinggi-rendahnya level suatu kompetisi, karena Anda takkan paham detailnya tanpa mengendarai motor kami," tegas sang runner-up tiga kali beruntun ini.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020

4693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini