Legenda MotoGP Yakin Alex Rins Bisa Bawa Suzuki Raih Gelar Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Jun 2020, 09:20 WIB
Legenda MotoGP Yakin Alex Rins Bisa Bawa Suzuki Raih Gelar Juara MotoGP

Alex Rins memenangkan MotoGP Amerika Serikat 2019.

Berita MotoGP: Mantan pebalap Suzuki sekaligus legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz, meyakini bahwa Alex Rins punya potensi untuk menjadi juara MotoGP.

Alex Rins kini menjadi harapan baru bagi Suzuki untuk menggulingkan dominasi Marc Marquez bersama Honda. Performa Rins sepanjang dua tahun bersama Suzuki memiliki progres yang menjanjikan. Musim lalu misalnya. rider asal Spanyol itu sukses memenangi dua balapan.

Selain itu, Rins juga mampu tampil gemilang ketika melakoni dua tes pramusim MotoGP 2020. Berkat peforma yang kian menanjak, Rins pun digadang-gadang jadi tumpuan baru Suzuki untuk bersaing memperebutkan titel juara dunia MotoGP.

Hal ini juga turut disampaikan oleh legenda Suzuki dan MotoGP, Kevin Schwantz, sang peraih gelar juara dunia balap 500cc pada 1993. Mantan pebalap asal Amerika ini juga percaya, kombinasi Suzuki dan Rins bisa menghasilkan status juara dunia lagi.

Hal ini ia yakini berdasarkan dari kemenangan Rins pada balapan di Sirkuit Austin dalam MotoGP AS serta di Sirkuit Silverstone (MotoGP Inggris). Schwantz juga yakin Rins dapat memanfaatkan performa Honda yang tengah mengalami masalah pada tes pramusim lalu.

"Saya rasa Alex mempunyai peluang untuk menjadi yang teratas dalam setiap balapan" tutur Schwantz, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Dengan konsistensi performanya, banyak hal bisa terjadi. Ada banyak kesalahan yang bisa Anda lakukan atau hindari. Kita harus memberi 100 persen, Suzuki bekerja dengan baik, tetapi kita juga harus melihat kemampuan motor kompetitor."

"Honda mengalami beberapa kesulitan dan Ducati tidak berada di level tertinggi. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020, Suzuki

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini