Legenda MotoGP Ini Sebut Rossi Masih Bisa Jadi Juara MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Jan 2019, 21:45 WIB
Legenda MotoGP Ini Sebut Rossi Masih Bisa Jadi Juara MotoGP 2019

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Meski musim ini usia The Doctor sudah menginjak 40 tahun, salah satu legenda MotoGP, Wayne Rainey yakin usia bukanlah halangan bagi Valentino Rossi untuk meraih titel juara di MotoGP 2019 kali ini.

Dua tahun terakhir ini, perjalanan Rossi di Yamaha menemui jalan terjal akibat masalah motor yang terus menghantuinya. Dari 19 kali balapan di MotoGP 2018 The Doctor bahkan sama sekali tak pernah naik podium utama alias tak pernah menang.

Selain itu Yamaha juga menambah catatan buruk 25 kali tak pernah meraih kemenangan, sebelum akhirnya justru rekan setimnya, Vinales yang menjadi pemenang di MotoGP Australia di penghujung musim sekaligus mengakhiri catatan buruk Yamaha.

Situasi tersebutmembuat para pengamat mulai menyisihkan Rossi dari kandidat peraih titel juara MotoGP 2019. Mereka meyakini bahwa era Rossi telah habis dimakan usia. Ditambah dengan munculnya para rider hebat baru seperti Vinales, Marquez, Dovizioso serta Lorenzo.

Namun legenda MotoGP yang satu ini malah punya pandangan berbeda tentang The Doctor. Menurut Rainey, Rossi masih bisa merebut titel di musim ini karena ia punya semangat yang tak pernah menurun.

“Hal yang paling impresif adalah Vale masih mempunyai keinginan bertarung di level tertinggi dan tampil kompetitif pada hari Minggu. Tak hanya ingin menang, ia bahkan ingin merebut gelar,” tutur Rainey, seperti dilansir dari Motorsport Total.

“Vale memang tak begitu dekat selama beberapa tahun terakhir, tapi ia masih mempunyai kecepatan yang baik. Ia juga memiliki pengalaman untuk mengeluarkan semua potensi motor,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha

1707