Legenda MotoGP Ini Kecewa Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Tampil Buruk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Nov 2020, 23:40 WIB
Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Marco Lucchinelli harus memendam kekecewaannya usai dua juniornya, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, dipastikan gagal meraih kejayaan di MotoGP 2020.

Sang juara dunia 500cc musim 1981, Marco Lucchinelli, sempat punya harapan tinggi agar Valentino Rossi ataupun Andrea Dovizioso mampu merebut gelar juara dari Marc Marquez yang kini harus absen panjang akibat cedera patah lengan.

Terutama Dovizioso yang dalam tiga musim terakhir hanya bisa menjadi runner-up dunia, di bawah Marc Marquez. Namun harapan sang legenda MotoGP tersebut nampaknya pupus di tengah jalan.

Dovizioso justru kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya. Sempat memenangkan balapan MotoGP Austria, namun Dovizioso gagal tampil konisten. Sementara Rossi malah semakin terpuruk usai membukukan tiga hasil gagal finis alias did not finish (DNF) secara beruntun.

"Awalnya, saya mengharapkan Andrea Dovizioso atau Valentino Rossi," kata Marco Lucchinelli, dikutip dari Corsedimoto.

"Namun sayangnya, dari balapan di Sirkuit Misano, hal itu terjadi bahwa jika Anda ingin menang Anda juga bisa terjatuh," tandasnya.

Lucchinelli juga meyakini bahwa Rossi masih layak melanjutkan karier balapnya meski pun rider berusia 41 tahun itu kesulitan untuk meraih podium tertinggi dalam beberapa musim terakhir.

"Saya rasa Rossi bisa balapan hingga usianya 50 tahun karena dia mempunyai talenta sebagai buktinya, dia selalu berada di urutan keempat dalam balapan, Bagaimanapun juga Anda harus memenangi sebuah balapan, dan inilah yang menjadi masalahnya," tukas Lucchinelli.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

2918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini