Legenda MotoGP Ini Bilang Cedera Tak Mampu Halangi Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 19 Jan 2024, 15:50 WIB
Marc Marquez, Giacomo Agostini

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Giacomo Agostini, mengatakan Marc Marquez tetap tampil garang dan berupaya meraih hasil maksimal meskipun pernah cedera parah.

MotoGP 2024 akan dibuka oleh Marc Marquez dengan lembaran baru bersama Gresini Racing. Asa kebangkitan bakal diusung oleh pria asal Spanyol tersebut setelah terseok-seok di Repsol Honda dalam beberapa tahun terakhir.

Di Gresini Racing, ia mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP23. Akan menggeber motor terbaik di grid saat ini membuat Marquez bisa menumbuhkan harapannya lagi.

The Baby Alien bakal menjadi salah satu pebalap yang sering disorot oleh publik dan media. Marquez bahkan digadang-gadang bisa kembali ke bentuk terbaiknya dan tampil lebih ganas dibanding saat masih berseragam Honda.

Kolaborasi sempurna antara sang rider dan motor Desmosedici diprediksi akan menjadi yang terbaik sepanjang masa. Marquez bahkan telah membuktikan dirinya mampu nyetel dengan kuda besi pabrikan Borgo Panigale saat tes pascamusim Valencia akhir November 2023 lalu.

Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing rupanya turut mengundang perhatian dari Giacomo Agostini, legenda MotoGP. MotoGP 2024 pun dipercaya bakal menjadi titik balik The Ant of Cervera dalam kariernya di ajang kelas premier.

Selain itu menurut Agostini, riwayat cedera parah yang dimiliki Marquez tidak mempengaruhi kualitasnya.

"Walaupun Marquez memiliki banyak masalah fisik, saya masih sangat yakin bahwa itu tidak mempengaruhinya sebagai seorang pebalap," katanya dinukil dari Motosan.es.

Lebih lanjut ia meyakini Marquez berpotensi besar memenangi semua Grand Prix di MotoGP 2024. Ini disebabkan karena mentalitasnya tak pernah berubah dan selalu haus akan kemenangan.

"Bahkan ketika dia tidak sepenuhnya di performa terbaik, dia tidak menahan diri dan terus mengambil risiko demi meraih hasil. Kami melihatnya tahun lalu saat di Honda, rider lain berjuang untuk mendapatkan tempat, sedangkan dia selalu membuat perbedaan,” ujar Agostini.

"Butuh waktu baginya untuk beradaptasi sepenuhnya dengan Desmosedici. Tapi, begitu dia menguasai motornya dia akan siap untuk meraih kemenangan. Tentu saja dengan mempertimbangkan rivalnya, itu tidak akan mudah, beberapa di antaranya memakai motor terkini,” imbuhnya.

"Dia pasti akan bersaing dalam meraih kemenangan di semua balapan," ia menegaskan.

Artikel Tag: Giacomo Agostini, Marc Marquez, MotoGP 2024, Ducati, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/legenda-motogp-ini-bilang-cedera-tak-mampu-halangi-marc-marquez
11173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini