Legenda MotoGP Ingin Marquez Jajal Motor Ducati di Tahun 2023

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Jan 2020, 14:35 WIB
Legenda MotoGP Ingin Marquez Jajal Motor Ducati di Tahun 2023

Marc Marquez diharapkan mau pindah ke Ducati pada tahun 2023.

Berita MotoGP : Salah satu legenda hidup MotoGP yaitu Carlo Pernat mengaku begitu penasaran untuk bisa melihat kiprah Marc Marquez bersama tim lain. Ia kemudian berharap jika Marquez mau keluar dari zona nyaman dan mengambil tantangan bersama tim Ducati pada tahun 2023 mendatang.

Tidak bisa dipungkiri jika performa Marquez sejak kedatangannya di kelas premier memang tergolong impresif. Pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien ini sudah berhasil mengantongi enam gelar juara di ajang MotoGP. Uniknya, semua gelar tersebut diraihnya bersama satu tim yang masih loyal ia perkuat hingga saat ini yaitu Repsol Honda.

Banyak pihak kemudian mengatakan bahwa Marquez memang terbantu dengan motor Honda yang kompetitif. Berbekal dari anggapan banyak orang itu, Pernat selaku pengamat juga mengharapkan jika Marquez berani mencoba peruntungan di tim lain. Melihat Marquez untuk pindah tim dalam waktu dekat tentu cukup mustahil. Oleh karena itu, Pernat berharap jika Marquez mau mencoba hengkang ke Ducati setidaknya tahun 2023 nanti. Marquez harus membuktikan bahwa ia adalah pebalap yang benar-benar hebat tanpa mengandalkan kecepatan motor semata.

“Segala permintaannya sudah dipenuhi. Semuanya tergantung pada Marquez sendiri. Dia sepertinya akan menetap hingga 2021 dan 2022. Pada 2023, saya akan senang kalau dia pindah ke Ducati. Entah apa rencananya, tetapi menurut saya dia harus mencoba meraih kemenangan dengan motor lain,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Mission Winnow Ducati, Marc Marquez

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini