Legenda MotoGP Akui Sulit Mencari Pebalap seperti Marquez

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Jun 2020, 09:04 WIB
Legenda MotoGP Akui Sulit Mencari Pebalap seperti Marquez

Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Wikipedia)

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Mick Doohan sangat memuji penampilan Marc Marquez. Juara dunia lima kali itu mengakui akan sulit untuk mencari pebalap seperti Marquez yang selalu tampil konsiten setiap balapan.

Pebalap andalan Repsol Honda tersebut memang tampil begitu apik di pentas MotoGP. Sejak debut di kelas tersebut pada 2013, Marquez bisa terus mendominasi perlombaan. Kini total, enam gelar juara telah dikumpulkannya di ajang balap motor grand prix kasta tertinggi tersebut.

Koleksi gelar juara pebalap yang sudah berusia 27 tahun tersebut  pun dipercaya masih bisa terus bertambah karena performanya yang begitu apik. Melihat kondisi ini, Doohan pun mengaku turut terkesan menyaksikan penampilan pebalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut.

Pebalap berkebangsaan Australia tersebut mengakui bahwa sulit untuk mencari apakah ada pebalap lain yang bisa menunjukkan penampilan secepat Marquez. Karena itu, lajunya dalam merebut gelar juara sampai saat ini sulit untuk dihentikan.

“Apa yang terjadi saat ini adalah sulit untuk mengetahui apakah ada orang lain yang memiliki kecepatan seperti Marquez,” ujar Doohan, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (2/6/2020).

“Motor saat ini luar biasa, tetapi apakah ada yang bisa mengendarai mereka tanpa semua sistem elektronik? Beberapa pebalap membutuhkannya, tetapi Marquez tentu dapat melakukannya tanpa itu, bahkan jika itu akan rumit untuk kualifikasi,” tukas mantan pebalp andalan Repsol Honda tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, mick doohan, motogp 2020

841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini